Menu

HUT ke-40, PPM Sumbar Datangi Rumah Veteran

  Dibaca : 98 kali
HUT ke-40, PPM Sumbar Datangi Rumah Veteran
SILATURAHMI— PPM Sumbar mengunjungi rumah para veteran dan janda-janda pejuang untuk pejuang untuk bersilaturahmi dan berbagi di HUT ke-40.

VETERAN, METRO
Sebagai anak, sudah sepatutnya mengunjungi orang tuanya yang dulu sosok pejuang. Hal itu dilakukan Pemuda Panca Marga (PPM) Sumatera Barat dibawah kepemimpinan Wahyu Iramana Putra, Sabtu (23/1).

Dalam rangkaian peringatan HUT ke-40 PPM, pengurus dan anggota PPM Sumbar mendatangi rumah para veteran dan janda-janda pejuang untuk bersilaturahmi dan berbagi di hari bersejarah itu.

“Budaya mendatangi orang tua ini akan terus kami lakukan dan budayakan di tahun-tahun mendatang. Para veteran dan pejuang adalah orang tua kami, anak-anak PPM ini,” kata Wahyu disela kunjungan ke rumah salah seorang pejuang Johari Kahar.

Ia mengatakan, dalam kegiatan tersebut akan mendatangi sebanyak tujuh titik rumah veteran, pejuang dan janda-janda pejuang. “Sebagai anak pejuang, maka kamilah yang akan meneruskan cita-cita perjuangan orang tua kami tersebut,” katanya.

Ia mengatakan, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa-jasa pahlawan. Oleh sebab itu sudah saatnya sebagai bangsa Indonesia dan sebagai generasi penerus bangsa harus mengingat pengorbanannya. Bahkan harus menghormati dan belajar dari para tokoh-tokoh bangsa di masa lalu.

“Kemarin kita laksanakan kegiatan anjangsana ke rumah veteran. Tujuannya untuk membangun generasi muda bangsa yang lebih baik,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai anak pejuang, mereka akan terus memperjuangan keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. “Kami akan tegak lurus dengan pemerintahan yang sah dimana NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 adalah harga mati,” kata Wahyu didampingi Ketua Panitia Peringata HUT PPM ke-40, Mahdianur Musa dan pengurus PPM Sumbar lainnya.

Selain anjangsana ke rumah veteran dan pejuang, rangkaian kegiatan HUT ke-40 itu juga diisi dengan aksi sosial donor darah pada Kamis (21/4). Dan usai anjangsana, puncak peringatan HUT diakhir dengan pemotongan kue ulang tahun di Markas Daerah Pemuda Panca Marga Sumbar, Gedung LVRI Sumbar, Jalan Veteran. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional