Menu

HUT ke-351, Andre: Kota Padang harus Berbenah

  Dibaca : 252 kali
HUT ke-351, Andre: Kota Padang harus Berbenah
Andre Rosiade

ADINEGORO, METRO
Anggota DPR RI asal Sumbar 1, Andre Rosiade mengucapkan selamat ulang tahun ke-351 Kota Padang, ibu kota Sumatera Barat. Umur ratusan tahun itu, haruslah dibarengi dengan kesejahteraan masyarakatnya yang semakin baik, bukan malah kian terpuruk seperti saat ini. Apalagi saat pandemi Covid-19, banyak terjadi pertambahan pengangguran dan keluarga miskin baru.

“Kami melihat dalam sebuah video yang viral saat ulang tahun kota ini, bagaimana Wali Kota Padang Mahyeldi dicaci-maki warganya sendiri. Hal itu tentu tidak bisa kita tarik benar dan salah saja, tapi ada sebab dan akibat. Di sisi lain, PKL itu memang melanggar aturan berjualan di trotoar, di sisi lain, mereka terpaksa karena himpitan ekonomi,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini.

Andre melihat, apa yang terjadi itu merupakan konsekuensi dari jabatan yang diemban dan tidak perlu dibawa ke ranah hukum. Anggap saja itu adalah teguran dari warga, agar Wali Kota dan Pemko Padang lebih banyak berbenah di momentum hari jadi ini. Jangan sampai, masalah ini berlarut-larut dan membuat polemik baru.

“Pak Mahyeldi baru dilantik 13 Mei 2019, sekitar setahun lebih. Masih panjang jalan untuk menuntaskan kerja samapi 12 Mei 2024, jadi jangan buang-buang energi. Fokuslah bekerja dan memenuhi semua janji yang pernah ditebar selama kampanye Pilkada 2018 lalu. Lihatlah bagaimana pedagang pantai marah, karena ekonomi mereka morat-marit, bagaimana pedagang pasar menjerit, dan juga kegiatan UMKM lainnya,” kata ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Andre meminta Wako Mahyeldi fokus menyelesaikan tugasnya sampai akhir masa jabatan, dan tidak sibuk melakukan pencalonan sebagai kandidat Gubernur saja. Kalau memang ingin maju, tidak ada yang melarang, tapi sebaiknya mundur saja dari Wali Kota Padang. Agar tugas-tugas dan program yang dijanjikan bisa berjalan dengan baik.

“Kami tidak melarang pak Mahyeldi maju, meski pernah berjanji tidak maju saat debat Pilkada Padang 2018. Itu hak sebagai warga negara. Tapi, tolonglah bengkalai kota ini segera diselesaikan. Soal BLT tahap satu saja belum juga tuntas, janji tiga bulan, baru April yang dibayar. Sudah banyak warga yang kelaparan,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre berharap, pada momentum HUT ini, semua pihak berbenah, tidak hanya Wali Kota Padang. Tapi juga semua OPD dan juga wakil rakyat dari DPRD Padang, DPRD Sumbar, termasuk DPR RI Dapil Sumbar 1. “Kami sebagai wakil rakyat akan sekuat tenaga membawa dana pusat ke Kota Padang. Dalam waktu dekat juga akan membawa ratusan miliar untuk pembangunan Fase VII Pasar Raya Padang,” sebut Andre Rosiade.

Terkait BLT, sebut Andre, dia akan tetap mendesak Fraksi Gerindra DPRD Padang memastikan pencairannya. Juga berbarengan dengan interpelasi yang kini juga mendapat dukungan dari partai lain. “Kami akan terus maksimalkan upaya, agar Pemko Padang memenuhi janjinya memberikan BLT tahap satu selama tiga bulan, bukan sebulan saja Rp 600 ribu,” sebut Andre. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional