Menu

HUT ke-21 Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas: Perlu Harmonisasi Membangun Mentawai

  Dibaca : 76 kali
HUT ke-21 Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas: Perlu Harmonisasi Membangun Mentawai
SAMBUTAN—Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet memberikan sambutan pada acara HUT Mentawai ke-21.

MENTAWAI, METRO
Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Mentawai ke- 21, pada masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Bupati Yudas Sabaggalet menyampaikan, makna dari tema HUT ke- 21 Mentawai, di ruang sidang paripurna DPRD, Senin (5/10).

Dikatakan Bupati, Mentawai itu bakal berkembang dan akan ada interaksi di daerah, akan ada berbagai latar belakang di Mentawai ini. Akan tetapi persoalannya harus harmoni dan optimis dalam membangun Mentawai. ”Bersatu kita mesti bangkit dalam persoalan pembangunan sehingga Mentawai menuju kemajuan,” terang Yudas.

Menurut Yudas, Mentawai untuk maju ada tiga hal yang perlu dibenahi, pertama generasi muda mempersiapkan diri, harus optimis dan bersatu di dalam upaya majunya Mentawai. “Saya katakan bukan berarti harus cepat, tidak tapi idealnya harus ke depan, dan kita gagas mulai sekarang. Tiga hal ini membuat kita, Mentawai bisa maju. Ini yang kita maksud filosofi dengan tema Harmoni Budaya, Mentawai Unggul, perpaduan itu, dasar kita, pondasi kita, budaya itu maksudnya ada cipta, karsa dan ada rasa, dari mana orang Mentawai mengkreasikannya,” kata Yudas Sabagallet dengan semangat maju untuk membangun Mentawai.

Dengan usia Mentawai ke-21 tahun, saatnya Mentawai untuk berbenah, baik dari TNI, Kepolisian, Basarnas, Kejaksaan, semua bergerak untuk menuju Mentawai maju.

Ketua DPRD Mentawai, Yosep Sarogdok menyebutkan, Mentawai bukan tidak mungkin menjadi maju kalau semua elemen harus bersatu. “Bahwa dengan kegiatan ini menurutnya tidak cukup, maka harus ada rencana ke depan, baik dari segi pembangunan infrastruktur maupun pembangunan lainnya sebagai pendukung kemajuan Mentawai ke depan,” tegas Yosep. (s)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional