Close

HUT ke-20, Pemko Pariaman Datangkan UAS

RAPAT HUT— Asisten II Elfis Candra memimpin rapat persiapan HUT Kota Pariaman.

PARIAMAN, METRO–Dalam rangka meme­riahkan peringatan Hari U­lang Tahun (HUT) ke – 20 Kota Pariaman, Pemerintah Kota Pariaman menghadirkan penceramah kondang Ustad Abdul Somad (UAS) di Kota Pariaman. “Dalam rangkaian acara HUT ke-20 Kota Pariaman yang jatuh pada tanggal 2 Juli 2022, akan diisi dengan berbagai acara salahsatunya Tabligh Akbar yang menghadirkan penceramah ternama UAS ,” ujar Asisten II Elfis Candra, kemarin. “Tabligh akbar ter­sebut menurut rencana digelar di Gor Rawang Pariaman pada tanggal 3 Juli 2022. Direncanakan UAS juga akan mewisuda hafidz quran 30 juz ,” sebutnya.

Diperkirakan ribuan ja­maah akan memenuhi Gor Rawang tersebut, Elfis me­ngatakan, pihaknya akan siapkan personil Satpol PP, Polri dan TNI untuk me­ngamankan kegiatan ter­sebut.

“Kedatangan UAS ke Pariaman ini akan menjadi magnet, tidak hanya ma­syarakat dari Kota Pariaman saja tapi juga dari seluruh wilayah Sumbar bahkan luar Sumbar akan datang berduyun-duyun men­dengarkan tausiyah dari ulama panutannya,” kata Elfis.

Rangkaian HUT Kota Pariaman tahun ini dimulai dari tanggal 1 sampai de­ngan 2 Juli 2022, dimeriahkan dengan panggung hi­buran rakyat di Lapangan Merdeka Pariaman, ada atraksi seni budaya dari sanggar dan komunitas seni serta artis lokal minang. Tidak hanya itu, da­lam rangkaian acara tersebut juga digelar jalan santai dan goro yang melibatkan ASN. “Goro dilaksa­nakan mulai dari Karan Aur sampai Padang Birik-Birik, membersihkan sam­pah diwilayah pantai tersebut dan merapikan pohon-pohon pelindung yang mengganggu pemanda­ngan. Kami himbau agar desa dan kelurahan juga melaksanakan goro ditempatnya ma­sing-masing, harap camat untuk menyurati hal ini,” ujarnya.

Kehadiran UAS ini ­o­leh tim manajemen UAS, Gusnik Adi Putra saat mengikuti rapat hari ini. Ia mengatakan, jelang kedatangan UAS tanggal 3 Juli 2022 mendatang timnya sudah survey tempat dan mem­bicarakan beberapa hal terkait dengan tabligh akbar tersebut. Sebelum­nya, UAS juga pernah mengisi tausiyah pada acara Tabligh Akbar di Masjid Raya Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pa­riaman tahun 2018. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top