Menu

HUT ke-20, Demokrat Sumbar Gelar Aneka Lomba, Dari Lomba Menulis sampai Lagu SBY

  Dibaca : 109 kali
HUT ke-20, Demokrat Sumbar Gelar Aneka Lomba, Dari Lomba Menulis sampai Lagu SBY
Januardi Sumka

ULAK KARANG, METRO–DPD Partai Demokrat Sumatra Ba­rat ­(Sumbar)­ ­akan ­meng­ge­lar bakti so­sial dan sejumlah perlom­baan dalam memperingati HUT partai ke-20 di tengah pandemi Covid-19.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumbar, Ja­nuar­di Sumka mengatakan ini merupakan rangkaian ke­giatan yang akan diakhiri saat puncak pada 9 September 2021. ”Untuk bakti sosial ini akan digelar di seluruh daerah, mulai dari DPD Provinsi, DPC ­Kabupaten/Kota ­hingga seluruh fraksi,” ujar­nya­Rabu (11/8).

Ia mengatakan, di ­te­ngah pandemi Covid-19 ­yang memberikan dam­pak ekonomi kepada masya­rakat Partai Demokrat be­ru­saha hadir membantu ma­syarakat. ”Tema HUT kita adalah Demo­krat ­ber­koalisi dengan rakyat. Kita akan upayakan hal itu,” katanya.

Untuk perlom­baan, ­se­but mantan anggota DPRD Padang ini, pihaknya akan menggelar lomba menulis untuk umum dan jurnalis, lomba fotografi, lomba video pendek, lomba melu­kis dan lomba menyanyi lagu ciptaan Susilo Bam­bang Yudhoyono berjudul Cahaya Dalam Kegela­pan.

“Dalam perlombaan ini kita menyasar kepada pela­ku kreatif yang juga ter­kena dampak pandemi. Se­tiap pemenang di provinsi akan kita ikutkan lomba di tingkat nasional nantinya,” paparnya

Sementara Ketua Pani­tia HUT Demokrat Sumbar, Gusrial mengatakan per­lom­baan pendaftaran su­dah dibuka sejak hari ini hingga 28 Agustus 2021. ­”Lom­ba menyanyi sedikit ber­beda jadwalnya. Kita pas­tikan kegiatan ini me­nerap­kan protokol keseha­tan,” katanya

Untuk lomba me­nya­nyi kemungkinan akan digelar secara da­ring ­(dalam ja­ringan/on­line)­dan dalam penjurian pi­hak­nya me­libat­kan juri profe­sio­nal. ­”Kita ingin bersama rak­yat dalam menghadapi pan­demi ini,” paparnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional