Menu

HUT ke-20, Demokrat Provinsi Sumbar Apresiasi Antusiasme Warga

  Dibaca : 96 kali
HUT ke-20, Demokrat Provinsi Sumbar Apresiasi Antusiasme Warga
KETERANGAN PERS— Sekretaris DPD Demokrat Sumbar, Januardi Sumka memberikan keterangan pers terkait realisasi rangkaian kegiatan acara HUT ke-20 Demokrat yang sudah dilaksanakan hingga 1 Setember 2021.

ULAK KARANG, METRO–DPD Partai Demokrat Provinsi Sumbar meng­apre­siasi antusias ma­sya­rakat mengikuti perlom­baan yang digelar partai da­lam memeriahkan HUT ke-20 Partai Demokrat yang berakhir, Rabu (1/9).

Sekretaris DPD De­mo­krat Sumbar, Januardi Sum­ka mengatakan semua pemenang lomba dari berbagai kategori sudah diumumkan melalui virtual dan live di akun Instagram Partai Demokrat Sum­bar.

Ia menyampaikan terima kasih kepada masya­ra­kat yang telah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ke-20 Partai De­mokrat dan berharap dapat berdampak positif bagi masyarakat, khususnya dalam membangkitkan semangat berkarya dan ber­kreatifitas meski dalam kon­disi pandemi Covid 19.

“Pandemi Covid 19 ti­dak boleh menghentikan krea­tivitas kita karena itu, te­taplah berkarya dan ber­krea­tivitas. Melalui lomba ini diharapkan dapat membangkitkan semangat kita dalam menghadapi pandemi,” ujarnya, Rabu  (1/9) di kantor DPD Demokrat Sumbar.

Sementara itu, Ketua Panitia Gusrial menambahkan para juara 1 di masing-masinh cabang lomba akan ikut lagi pada lomba di tingkat nasional. Peme­nang­nya akan diumumkan saat acara puncak tanggal 9 September nanti.

“Kita tentu berharap di tingkat nasional nanti utusan Sumbar bisa meraih hasil terbaik. Melihat hasil karya pemenang ini, kita optimistis bisa meraih juara 1,” paparnya.

Adapun beberapa jenis lomba yang dilaksanakan itu yakni lomba menyanyi cip­taan SBY “Cahaya Da­lam Kegelapan”, lomba me­nulis untuk jurnalis dan umum, lomba fotografi kategori foto jurnalistik dan foto umum.

Lalu lomba melukis umum dan menggambar karikatur, lomba video pen­dek/animasi serta lomba desain merchandise De­mokrat. Lomba tersebut me­ng­angkat tema “De­mo­krat Berkoalisi dengan Rak­yat.”

Dengan sub tema Penanganan Pandemi Covid-19, Selamatkan Ekonomi Rakyat, Selamatkan De­mokrasi, Keadilan dan Ke­da­maian Untuk Rakyat, Ber­sama Kita Kuat Bersatu Kita Bangkit dan Muda adalah Kegiatan.

Ia menambahkan, para pemenang lomba ditentukan dengan memperhatikan kualitas karya dari masing-masing peserta lomba. Karena para pemenang ini akan mewakili Sumbar berlaga secara nasional.

“Makanya dalam lomba ini kita mengambil juri profesional di bidangnya masing-masing. Dengan harapan, perwakilan Sumbar bisa bersaing dan menjadi juara di tingkat pusat,” ucapnya

Untuk lomba nyanyi, masih berjalan karena ada empat tahapan yakni penyisihan, semifinal, final dan grand final. “Babak grand final sendiri akan dibuka oleh Ketua DPD Demokrat, Mulyadi,” paparnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional