Close

HUT ke-19, Elkan Baggott Dibanjiri Kado Pahit

Elkan Baggott.

JAKARTA, METRO–Pada hari ulang tahunnya yang ke-19, Elkan Baggott men­dapatkan kado pahit dari netizen Timnas Indonesia. Bek Ipswich Town U-23 itu diserang oleh warganet yang kecewa terhadap sikapnya melalui akun Instagram klubnya, @ipswichtown. Baggott tepat berusia 19 tahun, Sabtu (23/10) atau sehari setelah pemain kelahiran Bang­kok, Thailand itu diklaim tidak mau membela Timnas Indonesia.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan, Baggott menolak panggilan Timnas Indonesia. Namanya memang nihil dalam skuad untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand pada 7-11 Oktober 2021.

Palang pintu berpostur jang­kung itu juga tidak disertakan dalam komposisi Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 26-29 Oktober 2021 di Dushanbe, Tajikistan.

Klaim dari Iriawan itu mem­buat Instagram Baggott menjadi sasaran netizen Timnas Indonesia. Namun, kolom komentar akunnya telah ditutup. Warganet tidak hilang akal de­ngan melampiaskan kekesalan ke akun Ipswich Town.

Per Minggu (24/10), akun Ipswich Town dipenuhi netizen. Mayoritas dari warganet meluapkan kekecewaannya karena Baggott menolak untuk membela Timnas Indonesia. Elkan Out!” tulis se­jumlah netizen. ”Elkan lagi dicari rakyat Indonesia,” imbuh komentar warganet lainnya.

Elkan Baggott pernah menjadi bagian penting Timnas Indonesia U-19 pada tahun lalu dalam masa persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021. Namun, begitu turnamen itu dibatalkan, Baggott justru menolak beberapa panggilan dari Timnas Indonesia le­vel U-23 hingga senior. “Kami sudah menghubungi Baggott beberapa kali, namun dia seperti­nya tidak ingin membela Timnas Indonesia,” jelas Iriawan. (*/boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top