Menu

HUT ke-17 Solok Selatan, ASN Solsel jangan Sampai Terjerat Hukum

  Dibaca : 202 kali
HUT ke-17 Solok Selatan, ASN Solsel jangan Sampai Terjerat Hukum
UPACARA HUT SOLSEL— Kajari Solok Selatan Muhammad Bardan mengikuti upacara HUT Kabupaten Solsel ke-17, dalam upacara tersebut juga dihadiri, Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto SIk, Dandim 0309 Solok yang diwakili Kasdim Mayor Inf Hendra Bagus Arioko, Asisten dan kepala OPD, kepala Instansi Vertikal, Baznas, sejumlah wali nagari, dan pejabat eselon III dan IV.

SOLSEL, METRO
Kabupaten  Kabupaten Solok Selatan merayakan hari jadi ke 17 pada 7 Januari ini. Dengan bertambahnya usia, membuat kabupaten berjuluk Seribu Rumah Gadang ini semakin menampakkan kemajuan.

Geliat pembangunan di nagari berjuluk Sarantau Sasurambi ini semakin berkembang pesat. Hal ini dibuktikan dengan banyak nya infrastruktur baru telah hadir di sana. Bahkan pembangunan  infrastruktur yang sedang dan akan terlaksana disana , juga sedang digarap Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

Namun demikian, Kepala Kejaksaan Negeri Solok Selatan Muhammad Bardan yang mewakili Kepala Kejaksaan Tinggi  (Kajati) Sumbar mengingatkan, bahwa di usia Solsel masa remaja ini dihubungkan dengan geliatnya pembangunan, hendaknya supremasi hukum tetap terjaga.

ASN Pemerintah Kabupaten Solok Selatan hendaknya jangan sampai terjerat hukum, berupaya melawan hukum, atau melakukan hal yang bertentangan dengan hukum, dengan melakukan penyimpangan penyimpangan untuk memperkaya diri sendiri maupun kelompok.

Momentum ulang tahun ke-17 Kabupaten Solsel ini sebut M Bardan dimaknai semua lapisan masyarakat dengan meningkatkan diri untuk sadar hukum.

Sehingga Kabupaten Solsel semakin maju dan menjadi contoh pemerintahan yang baik dan bersih, dan dapat melewati masa-masa sulit seperti sekarang ini di tengah wabah pandemi sekarang.

“Ditengah masa sulit seperti saat ini, jangan lah kita mencoba coba melawan hukum. Patuhi hukum agar diri sendiri, keluarga, maupun masyarakat tidak dirugikan,”tutur Bardan pria yang akrab dengan media ini Rabu (7/1).

Mantan Koordinator Kejati  Papua itu mengingatkan, khusus kepada ASN yang berdinas di Pemkab Solok Selatan, dirinya menyarankan agar Pemkab Solok Selatan membangun sinergi lebih baik lagi kedepan.

“Tujuannya tentu agar pendidikan hukum bisa didapatkan ASN, sehingga paling tidak bisa mencegah lebih dini ASN agar tidak melakukan penyimpangan dalam penggunaan keuangan negara.” tutur Bardan pria Asal Kabupaten Agam ini.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Solsel  ikut memeriahkan Pertandingan Persahabatan antar Instansi dan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) yang digelar 5-6 Januari 2021 lalu.

Hadir dalam upacara tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Padang, DR. DRS. H. Panusunan Harahap,Kapolres Solok Selatan AKBP. Tedy Purnanto, S.Ik, Dandim 0309 Solok yang diwakili Kasdim Mayor Inf Hendra Bagus Arioko, Para Asisten dan Kepala OPD, Kepala Instansi Vertikal, Baznas, sejumlah wali nagari, dan pejabat eselon III dan IV.

Seusai upacara, tamu undangan menuju Kantor DPRD Solok Selatan guna mengikuti paripurna DPRD dalam rangka memperingati HUT Kabupaten yang juga dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional