Close

HUT Ke–16 Lantamal II, Danlantamal II Ingatkan Pentingnya Kualitas SDM

RANGKAIAN ACARA—Terlihat upacara Hari ulang tahun ke - 16 Lantamal II jatuh pada tanggal 1 Agustus 2022 di gelar . di Lapangan Apel Mako Lantamal II, Jalan Bukit Peti-Peti Teluk Bayur .

PADANG, METRO–Hari ulang tahun ke – 16 Lantamal II jatuh pada tanggal 1 Agustus 2022. Digelar upacara peringatan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lantamal II, Jalan Bukit Peti-Peti Teluk Bayur Padang.

Sebelumnya  Jum’at  (29/7) lalu telah dilaksanakan donor darah. Diikuti Prajurit, PNS serta anggota Jalasenastri.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M. Da­lam amanatnya, Danlantamal II menyampaikan tugas pokok Lantamal II.

“Menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi satuan operasional TNI AL. Menegakkan hukum dan menjaga keamanan perairan. Melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan, khususnya yang berkaitan dengan aspek pertahanan negara di laut,” ungkap Endra Sulistiyono.

Dikatakan Endra Sulistiyono , upacara peringatan diharapkan bukan hanya seremonial, namun saat yang tepat memantapkan jati diri sebagai prajurit mpatra laut.

Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia men­jadi suatu keharusan bagi organisasi agar dapat melaksanakan tugas po­koknya dengan baik.

“Seiring dengan sema­kin berkembangnya isu strategis nasional, regional maupun global yang berubah dengan sangat cepat. Menambah leng­kap­nya dan beratnya tantangan dimasa depan,” tandasnya.

Dihari ulang tahun ini juga, Danlantamal II me­lak­sanakan penyerahan jabatan Asrena Danlantamal II kepada Kolonel Laut (P) Winardi, S.H. M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli A Wilayah Nasional  Kelompok Staf Ahli Koarmada II, Surabaya. Hadir dalam acara ini Wa­dan Lantamal II, Kolonel Marinir Andy Prasetyo, S.Tr Hanla, dan Para Pejabat Utama Lantamal II. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top