Menu

HUT Bhayangkara Diramaikan Perayaan Kenaikan Pangkat, Aparat harus Tingkatkan Pelayanan di Sawahlunto

  Dibaca : 96 kali
HUT Bhayangkara Diramaikan Perayaan Kenaikan Pangkat, Aparat harus Tingkatkan Pelayanan di Sawahlunto
PERAYAAN—Momentum HUT Bhayangkara dijadikan kesempatan oleh jajaran Polres Sjinjung untuk merayakan kenaikan pangkat untuk belasan personelnya.

SAWAHLUNTO, METRO–Momentum peri­nga­tan Hari Bhayangkara ke 75 di Polres Sawahlunto disertai dengan rangkaian upacara kenaikan pangkat belasan personel Polres Sawahlunto sebanyak 14 personel, Kamis (1/7).

Upacara peringatan  Hari Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 ini dilaksanakan se­cara virtual dengan meng­hadirkan seluruh unsur Forkopimda. Dipimpin Ka­polres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur dan dihadiri Walikota Sawahlunto Deri Asta. Acara tersebut di­gelar di Rupatama Polres Sawahlunto.

Selanjutnya Polres Sa­wah­lunto melakukan upa­cara kenaikan pangkat terhadap 14 personelnya. Dalam amanatnya Ka­polres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur SIK membe­rikan apresiasi yang besar terhadap para ang­gota­nya yang telah men­da­patkan kenaikan pangkat. “Dengan kenaikan pang­kat ini berarti tanggung jawab sebagai aparat a­kan bertambah. Tingkat­kan selalu prestasi dengan meningkatkan pendidikan, akademik, intelektual s­e­hingga bisa mengemban tugas Polri penuh tang­gung jawab,” ujar ka­pol­res.

Inilah nama-nama ang­gota Polres yang naik pang­kat tersebut Iptu Adi Su­hendra STr.K Kanit Re­gident Sat Lantas, Iptu Alva Zakya Akbar STr K Kanit Idik II Satreskrim, Aiptu Hendra J. Saragih SH PS. Paur Bankum/Rap­kum BagSumda, Aipda Tommy Asrul PS. Ka. SPK C Polsek Sawahlunto, Heng­ki Sa­putra, SH PS Kasium Pol­sek Muarokalaban, Aip­da Rori Daharmen Bamin Bag. Sum­da, Aipda Nof­rian, SH PS.

Kemudian, Kanit Dal­mas Sat Sabhara, Bripka Rudhi Harianto Bhabin­kamtibnas Polsek Sa­wah­lunto, Bripka Rafi Gus­wandinata Bhabin­kamtib­mas Polsek Sawahlunto, Bripka Angga Pratama DN Banit Sat Intelkam, Bri­gadir Hafizh Rivandi Banit Polsek Talawi, Brigadir Heri Nuryanto Bhabin­kam­tibmas Polsek Ba­ra­ngin, Danu Aryadi, SH, MH Banit Sat Reskrim, Briptu Trio Nada Fajri, SH Banit Sat Lantas.

Dari ke 14 nama terse­but Kapolres Sawahlunto berharp anggota yang naik pangkat tersebut bisa menjadi aparat yang bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Sawahlunto.

Selanjutnya kegiatan kenaikan pangkat ke 14 personel sawahlunto ini, dirayakan dengan penyi­raman air kembang, ke­mu­dian dimandikan de­ngan air pemadam keba­karan dan yang terakhir diceburkan ke kolam di belakang Polres. Tujuan­nya selain bentuk keme­riahan jua sebagai bentuk silahturahmi yang terjalin antar sesama anggota, dan untuk memberikan pengalaman yang berke­san sebelum bertugas per­tama kalinya setelah kenaikan pangkat. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional