Menu

HUT Bayangkara ke-74 Digelar, Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan kepada Masyarakat

  Dibaca : 325 kali
HUT Bayangkara ke-74 Digelar, Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan kepada Masyarakat
SALAM KOMANDO— Kapolres dan jajaran bersama Wabub salam komando usai apel Hut Bhayangkara ke-74.

Di tengah masapandemi corona virus disease (Covid-19), Jajaran Polres Padangpariaman melaksanakan apel Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74 tahun 2020  secara virtual menggunakan aplikasi zoom di Aula Polres Padangpariaman, kemarin.

Kegiatan upacara HUT Bhayangkara tersebut dilaksanakan live streaming melalui jaringan Virtual oleh seluruh jajaran kepolisian Republik Indonesia mulai dari Mabes Polri , tingkat Polda dan Polres.

Kegiatan upacara diikuti oleh Kapolres Padangpariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS, S.H, S.I.K dan tamu undangan dari forkopimda diantaranya Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, Danramil 0308 Pariaman Letkol Inf. Heri Pujiyanto, Kajari Pariaman Azman Tanjung, Ketua Pengadilan Pariaman Supriyatna Rahmat, Wakil Ketua DPRD Padangpariaman Risdianto, Waka Polres Padangpariaman Kompol Irvan Coa Ampera, pejabat utama serta perwira Polres Padangpariaman.

Kapolres Padangpariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS mengatakan, kegiatan upacara HUT Bhayangkara ke 74 tersebut dilaksanakan Kepolisian Republik Indonesia melalui virtual baru pertama kalinya pada tahun 2020 mengingat masih merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19) yang melanda Indonesia sehingga beberapa rangkaian kegiatan konsepnya menyesuaikan dengan kondisi di masa transisi menuju new normal dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut, peserta apel mendengarkan amanat dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo selaku inspektur upacara didampingi Wakil Presiden RI K.H Ma’ruf Amin dan diikuti oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

“Iya, apel peringatan HUT Bhayangkara tadi dilaksanakan secara virtual,” kata AKBP Dian Nugraha seusai rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara di Mapolres setempat.

Lebih lanjut, dalam amanatnya pada apel itu, presiden menyampaikan atas nama rakyat, bangsa, dan negara Republik Indonesia mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-74 kepada keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun Saudara-saudara bertugas.

Presiden juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian, pengorbanan dan sumbangsih saudara-saudara sekalian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, dalam menegakkan hukum, serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat selama ini. “Momentum HUT Bhayangkara ini tentunya akan terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolres.

AKBP Dian Nugraha menyampaikan, dalam rangka HUT Bhayangkara, Polres Padangpariaman banyak melakukan kegiatan sosial. Diantaranya Bakti Sosial (Baksos) serentak dengan beri bantuan sembako sejumlah 220.885 paket di seluruh polda dan polres jajaran.

Penyerahan bantuan sembako kepada  masyarakat fakir miskin, buruh, karyawan yang di PHK, Panti Jompo, Panti Asuhan, Purnawirawan/Warakawuti tni polri dan beberapa kelompok masyarakat lainnya di wilayah Kabupaten Padangpariaman.

Tidak hanya itu, Polres Padangpariaman juga melaksanakan donor darah dan ziarah serta tabur bunga di Tempat Makam Pahlawan (TMP) Pejuang 45 di Nagari Situak, Kecamatan Sintoga.

Sementara itu, Wakapolres Padangpariaman Kompol Irvan Coa Ampera didampingi Kasat Tahti Polres Padang Pariaman Ipda Novius menyampaikan ungkapan rasa syukur dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 diperingati dengan berbagi makanan dengan para tahanan.

“Ini merupakan salah satu cara kita dalam mensyukuri hari lahir Kepolisian Negara Republik Indonesia yaitu dengan salah satu nya berbagi makanan dengan para tahanan,” tuturnya.

Di samping itu Wakapolres Padangpariaman juga mengingatkan kepada para tahanan agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan ruang tahanan agar terhindar dari penyakit serta tetap mematuhi aturan di rutan Polres Padangpariaman. (***)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional