Close

HUT Bank Nagari Cabang Sawahlunto, Bisnis Harus Ikuti Era Digitalisasi

UCAPAN SELAMAT--Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto Rusdi menerima ucapan selamat ulang tahun (HUT) Bank Nagari Sawahlunto ke- 60 dari Walikota Sawahlunto Deri Asta.

SAWAHLUNTO, METRO–Bank Nagari Sawahlunto merayakan HUT ke 60 di kantor Cabang Bank Nagari lantai II (dua) Pasar Baru Sawahlunto, Senin (14/3). Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto Rusdi menjelaskan, tema HUT ke -60 Digitalisasi Untuk Produkti­vitas. Artinya, pemilihan tema ini sesuai dengan era yang serba digital.

Tentunya seluruh bisnis juga harus mengikuti perkem­bangan zaman agar tidak ke­tinggalan, sehingga menjadi alasan Bank Nagari secara aktif terus mengembangkan pro­duk dan layanan perbankan dengan mengedepankan peran teknologi untuk memudahkan layanan sesuai dengan kebutuhan nasabah dan ma­syarakat. “Produk-produk di­gital Mobile Banking, Nagari Cash Management, Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), Laku pandai (La­pau Nagari), N-Auto debet, N-Retribusi, Smart Tax Solution,” ujar Rusdi.

Dia juga menambahkan, peran Bank Nagari sebagai agen pembangunan di daerah tercemin dari dukungan dalam menyediakan dan melaksanakan Kerjasama layanan digital, diantaranya Nagari Cash Ma­nagement, SP2D On line, S­mart tax solution, Samsat digital nasional, Nagari virtual acount, N-retribusi (Pasar, pariwisata, sampah, parkur dan KIR), N-Auto debet, Nagari Hospital Integrated System (N-HIS).

Menurut Rusdi, sesuai dengan visi dan misi walikota bagaimana menjadikan Sa­wahlunto Smart city, sehingga untuk itu Bank Nagari siap menfasilitasi seluruh transaksi berbasiskan digital di Kota Sawahlunto khususnya.

Walikota Sawahlunto Deri Asta yang juga menghadiri HUT ke 60 Bank Nagari Sa­wahlunto mengungkapkan,  Bank Nagari genap berusia 60 tahun, usia yang telah matang dan telah melalui perjalanan panjang. “Bank Nagari pun membuktikan di usia tersebut telah banyak yang berhasil diraih.  Kinerja semakin profesional dan pelayanan semakin baik,” ungkap Deri Asta.

Deri Asta juga mengucapkan, selamat ulang tahun ke-60 Bank Nagari. “Kami me­nyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kinerja dan kerja sama dengan Pemko dan masyarakat Sawahlunto. Teruslah melakukan inovasi-i­novasi untuk terciptanya kinerja dan pelayanan yang semakin hebat. Terutama dalam semangat digitalisasi untuk produktifitas,” ujar Deri Asta.

Ditambahkan Deri Asta, pemko yakin sebagai bank yang telah menjadi tuan rumah di negeri sendiri, Bank Nagari akan terus berkembang memberikan kontribusi dalam me­numbuh­kan dan memberda­yakan eko­nomi masyarakat Sumatera Barat umumnya dan Kota Sa­wahlunto khususnya.  (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top