Menu

Humas Dharmasraya Gelar Temu Ramah dengan Wartawan

  Dibaca : 533 kali
Humas Dharmasraya Gelar Temu Ramah dengan Wartawan
FOTO BERSAMA—Plt Kabag Humas, Irwan Zamrud saat foto bersama dengan wartawan se Dharmasraya.

DHARMASRAYA, METRO
Plt Kabag Humas Setdakab Dharmasraya, Irwan Zamrud gelar temu ramah bersama sejumlah wartawan guna membangilun sinergitas antara pemkab Dharmasraya dengan Insan Pers yanng bertugas di Dharmasraya. Kegiatan yanng di gelar dikedai Kopi Mak Bro belakang Kantor Bupati Dharmasraya, Selasa (2/6).

Hadir dalam kegiatan bincang santai ini, Plt Kabag Humas Setdakab, Irwan Zamrud, Ketua PWI Dharmasraya bersama pengurus dan sejumlah rekan awak media cetak, Guspira Ardillah (Posmetro), Roni Aprianto (Singgalang), Yahya (Rakyat Sumbar), Zulfia Anita (Padang Ekspres), Media elektronik, Ilka Saputra (LKBN Antara) serta online yang bertugas di Dharmasraya.

Irwan menyampaikan, agenda pertemuan untuk membangun sinergi antara pemerintah dan rekan rekan wartawan, simbiosis mutualis yang kita harapkan, tujuan ini harus kita capai bersama secara terbuka akuntabel dalam rangka melaksanakan Undang undang keterbukaan informasi Publik. “Kalau tidak kita bersilaturrahmi siapa lagi kalau gak sekarang kapan lagi, ibarat batang tubuh  kita semua punya fungsi masing – masing saling terkait untuk membangun kabupaten Dharmasraya yang lebih baik dan berdampak kepada kesejahteraan kita semua” ujar Irwan.

Lanjut Irwan, Humas  ladalah jembatan untuk melancarkan lalu lintas komunikasi publik, dan pemkab butuh kawan wartawan untuk menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat secara masif melalui saluran media secara profesional sesuai dengan peraturan perundang – undangan.

Irwan Zamrud yang juga Kabag Hukum setdakab tersebut berharap dengan adanya pertemuan ini untuk memupuk rasa solidaritas antara OPD dengan rekan rekan insan pers. “Kita jadikan wadah ini sebagai langkah awal untuk memperkuat hubungan kerja antara insan pers dengan pemkab Dharmasraya,” jelas Plt Kabag Humas Setdakab Dharmasraya, Irwan Zamrud dalam diskusi temu ramah dengan insan pers di Kantin Mak Bro, Selasa (2/6).

Katanya, silaturrahmi ini menjadi langkah awal untuk melangkah maju. mendapatkan rahmat Allah, tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta, kata bijak ini adalah dasar Sistim Komunikasi yang harus kita bangun sebagai keluarga Basar yang saling mengingatkan dalam membangun Kabupaten Dharmasraya yang lebih baik dan maju.”

Dalam bincang- bincang santai guna membangun solidaritas antara pemkab dan awak media.  Kawan- kawan media berharap Plt Kabag Humas bisa menciptakan dan membangun sinergitas saling menguntungkan antara pihak pemerintah dan awak media. Terutama dalam kontrak kerjasama / langganan media dan hal- hal menyangkut dengan kesejahteraan awak pers.

Sementara itu, Ketua PWI Dharmasraya, Syafri Piliang mengapresiasi langkah Humas Setdakab Dharmasraya dalam membangun sinergitas bersama insan pers yang bertugas di Dharmasraya. “Kami berharap pertemuan ini adalah awal yang baik untuk menyatukan retak- retak awak media dengan pemerintah selama ini,” ungkap Ketua PWI Dharmasraya, Syafri Piliang.

Katanya, selama komunikasi ini terbangun maka persoalaan yang ditemukan dilapangan nantinya bia diselesaikan secara baik. Syafri Piliang menambahkan, Irwan Zamrud merupakan Kabag Humas yang ke lima sejak pasangan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan- Wakil Bupati, H.Amrizal Dt Rajo Medan dilantik 5 tahun lalu. ”Jadi besar harapan kami terhadap Plt Kabag Humas untuk membawa perubahan yang lebih baik,” pungkasnya. (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional