Menu

Hujan Lebat Landa Padang, Pohon Tumbang, Akses Jalan Terganggu

  Dibaca : 112 kali
Hujan Lebat Landa Padang, Pohon Tumbang, Akses Jalan Terganggu
EVAKUASI— Tim BPBD melakukan evakuasi sebuah pohon tumbang di Jalan Diponegoro akibat hujan lebat yang disertai angin kencang, Kamis (8/10).

DIPONEGORO, METRO
Akibat hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kota Padang sejak pagi, Kamis (8/10), sebuah pohon tumbang di Jalan Diponegoro, Kelurahan Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat. Pohon tersebut berjenis trambesi dengan panjang 18 m dan berdiameter 120 cm.

“Hujan lebat disertai angin kencang terjadi sejak lagi. Kemudian sekitar pukul 11.00 WIB kita menerima laporan bahwa telah terjadi pohon tumbang,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kota Padang, Sutan Hendra.

Ia menambahkan, kejadian di Jalan Diponegoro, tepatnya di samping Taman Melati. Kondisi pohon yang tumbang tersebut menghambat akses jalan, sehingga beberapa waktu arus lalu lintas sempat dialihkan.

Selama lebih kurang satu jam, kata dia, pohon tersebut berhasil dievakuasi oleh tim yang ada di lapangan yang dibantu oleh jajaran Samapta Polda Sumbar serta BPBD Sumbar. “Untuk beberapa hari ke depan, Kota Padang masih berpotensi hujan lebat. Kepada masyarakat agar tetap berhati-hati ketika berada di luar rumah,” imbaunya.

Ia meminta kepada pengendara roda dua maupun roda empat, untuk berhati-hati saat berkendara di jalan raya, apalagi melewati lokasi yang banyak terdapat pepohonan. “Begitu juga saat memarkirkan kendaraan, supaya tidak dibawah pohon. Apalagi pohon sudah berusia tua dan lapuk yang berpotensi akan tumbang,” tandasnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional