Menu

Hujan Lebat, Jembatan Penghubung Dua Kampung Rusak

  Dibaca : 76 kali
Hujan Lebat, Jembatan Penghubung Dua Kampung Rusak
RUSAK— Kondisi jembatan penghubung dua perkampungan di Kecamatan Tigo Nagari, Pasaman rusak berat dan harus menjadi perhatian khusus.

PASAMAN, METRO
Jembatan penghubung antar dua perkampungan di Kecamatan Tigo Nagari Pasaman yakni perkampungan Air Lundang Mudiak dengan kampung Sialang Jorong Parit Batu, Kecamatan Tigo Nagari kian rusak dan mengancam para pengendara yang melewati. ”Rusaknya jembatan itu sekitar tahun 2020, akibat hujan deras sehingga kendaraan mobil roda empat tidak bisa lewat dan roda dua harus ekstra hati-hati, jika tidak diperbaiki segera bisa saja mengancam nyawa para pengendara yang melintas” ungkap salah seorang warga bernama Osni.

Diungkapkan Osni, jembatan penghubung tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk membawa hasil pertanian dan perkebunan serta anak-anak untuk berangkat ke sekolah.

Ia mengatakan masyarakat telah melakukan gotong royong membuat jembatan dari batang pohon kelapa dan kayu, panjangnya sekitar 6 meter.

Sampai saat ini jembatan semakin hari semakin rusak, padahal satu-satunya akses penghubung antar kampung.

Terdapat lubang di sekitar jembatan karena kayu sudah banyak lapuk, jika dibiarkan terus-menerus maka akan membahayakan bagi pengguna pejalan kaki dan kendaraan motor.

”Kepada pemerintah dan DPRD Kabupaten Pasaman untuk segera memperbaiki jembatan itu demi memperlancar kebutuhan perekenomian serta pendidikan setempat,” harap Osni.

Sementara itu Camat Tigo Nagari Budi mengatakan jumlah jembatan yang rusak di Kecamatan itu yakni sembilan jembatan, termasuk jembatan penghubung antar kampung lundang mudiak ke kampung sialang.

Terkait jembatan rusak sudah di usulkan ke Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan dan masuk prioritas Bupati Pasaman-Wakil Bupati Pasaman Benny Utama-Sabar AS.

Selanjutnya Anggota DPRD Pasaman komitmen mengawal sampai pelaksanaan pembangunan selesai.

Ia berharap pembangunan di Kecamatan Tigo Nagari masuk kedalam rencana kerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Pasaman. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional