Menu

Hujan Lebat berbagai Bencana Datang

  Dibaca : 106 kali
Hujan Lebat berbagai Bencana Datang
BENCANA ALAM— Intensitas hujan tinggi yang melanda sebahagian wilayah Agam, Rabu (15/5) siang mengakibatkan sejumlah bencana. Seperti pohon tumbang, tiang listrik tumbang dan lainnya. (feri rahman/posmetro)

AGAM, METRO – Intensitas hujan yang tinggi melanda sebahagian wilayah Agam, Rabu (15/5) siang membawa petaka. Terjadi pohon tumbang di Simpang IV Tapi, Jorong IV Surabayo, Nagari Lubukbasung. Satu unit motor milik Ermayanti (34) tertimpa pohon dan sebagian badan jalan tertutup.

Kepada BPBD Agam M Lutfi menyebut, pohon tumbang juga terjadi di Jorong Kampung Melayu, Nagari Sitalang, Kecamatan Ampek Nagari pada pukul 14.00 WIB. Robohnya pohon mengenai tiang listrik dan membawa kabel listrik yang terbentang di sepanjang jalan.

Peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa. Karena pada saat kejadian memang tidak ada yang melintas dan hanya mengenai salah satu rumah warung dan masyarakat setempat.

“Bencana juga terjadi di Kantor DPC Partai Demokrat di kawasan Tembok. Bagian depan ambruk akibat diterjang angin kencang. Untung saja dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa,” kata Lutfi.

Lutfi menambahkan, saat ini Tim BPBD Agam sedang melakukan pembersihan material pohon tumbang mengenai kabel listrik dan berkoordinasi dengan PLN, Pemerintah Kecamatan, Nagari dan masyarakat untuk melakukan pendataan dan penanganan.

”Setelah dilakukan pembersihan jalan sudah bisa dilewati kendaraan dengan sistem buka tutup,” katanya.

Lutfi menambahkan, timnya terus melakukan pendataan dimana saja lokasi bencana yang terjadi pascahujan lebat ini.

”Kami mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati di saat terjadi cuaca ekstrem. Kalau memang tidak memungkinkan diharapakn bisa mengungsi ke lokasi yang aman agar terhindar dari bencana,” katanya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional