Menu

Hujan dan Angin Kencang, Dua Pohon Tumbang

  Dibaca : 741 kali
Hujan dan Angin Kencang, Dua Pohon Tumbang
PEMBERSIHAN MATERIAL— Petugas BPBD serta masyarakat melakukan evakuasi dan pembersihan material pohon tumbang di kawasan perkantoran PLN Wilayah Sumbar.

ALAI, METRO
Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang yang melanda Kota Padang, Kamis (24/12) dinihari hingga pagi hari, menyebabkan dua pohon tumbang di dua lokasi berbeda. Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, pohon tumbang terjadi di dua lokasi berbeda tersebut menimpa pos ronda dan kawasan perkantoran PLN.

“Pohon tumbang pertama terjadi di Jalan Batang Ratusan RT 01 RW 01, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara. Dimana di lokasi ini menimpa satu buah pos ronda hingga menyebabkan rusak berat, serta menghambat akses jalan,” sebut Sutan Hendra.

Ia menjelaskan, pohon yang tumbang tersebut berjenis kedondong yang memiliki panjang 15 meter dan berdiameter 50 cm. “Kami mendapatkan laporan sekitar pukul 07.45 WIB, sehingga langsung datang ke lokasi untuk untuk melakukan pemotongan dan evakuasi puing pohon tersebut,” tukas Sutan Hendra.

Sementara itu terang Sutan Hendra, pohon tumbang kedua yaitu di Jalan Dr Wahidin No 08, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur. Pohon tumbang di lokasi ini menimpa kawasan perkantoran PLN Wilayah Sumbar.

“Di kawasan ini, pohon tersebut berjenis lansano dengan panjang 18 meter dan berdiameter 18 cm. Kami telah melakukan pemotongan dengan mesin sinso dan pembersihan puing pohon,” ungkapnya.

Ia menambahkan, berdasarkan prediksi dari BMKG, untuk tiga hari kedepan, bahwasanya khusus Kota Padang masih akan terjadi hujan dan intensitas tinggi disertai angin kencang.

“Untuk itu kami mengimbau kepeda masyarakat untuk berhati-hati dan selalu waspada baik yang sedang berada di rumah maupun di luar rumah, akan bahaya terjadinya pohon tumbang,” tutupnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional