Menu

Hujan Badai Melanda Lubuk Basung, Pohon Timpa Kabel, Listrik Mati

  Dibaca : 132 kali
Hujan Badai Melanda Lubuk Basung, Pohon Timpa Kabel, Listrik Mati
POHON TUMBANG— Hujan deras disertai angin badai melanda Kota Lubuk Basung, mengakibatkan pohon bertumbangan di beberapa titik.

AGAM, METRO
Hujan deras yang disertai angin badai yang melanda wilayah Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Minggu (20/9) sekitar pukul 18.40 WIB, mengakibatkan pohon bertumbangan di beberapa titik. Tapi untung, dalam peristiwa tersebut tidak ada memakan korban jiwa. Hanya memakan korban material.

Namun itu saja, dampak dari pohon yang tumbang menimpa sarana penerangan PLN. Karena menimpa kabel listrik, sehingga mengakibatkan listrik mati di sekitar jalaur yang kabelnya tertimpa pohon tumbang.

Berdasarkan laporan Pusdal Ops BPBD Kabupaten Agam menyebutkan, pohon yang bertumbangan terjadi di Sikabu Nagari Kampuang Tangah satu titik, Jorong V Sungai Jariang, Nagari Persiapan Sungai Jariang dua titik, serta Nagari Garagahan dua titik.

“Akibat peritiwa angin badai itu, sehingga material pohon tumbang menimpa kabel listrik sehingga mengakibatkan mati lampu dan kita langsung koordinsikan dengan PLN Persero Rayon Lubuk Basung untuk menyingkirkan material pohon tumbang,” ujar Kabid KL BPBD Agam, Syafrizal, Minggu kemarin.

Tidak hanya itu, material pohon juga menghambat jalan, bahkan di Jorong V Sungai Jariang, Nagari Persiapan Sungai Jariang material pohon tumbang menimpa dapur rumah warga. “Pohon tumbang ini sudah kita tangani tadi malam bersama pemerintah kecamatan dan nagari,” kata Syafrizal.

Berkat gerak cepat Satgas BPBD Agam yang dibantu pemerintah kecamatan dan masyarakat nagari, sehingga akses masyarakat sebelumnya terganggu sekarang sudah kembali lancar. Karena pohon yang tumbang juga menghambat jalan lingkungan, sehingga sebelum pohon diberishkan megakibatkan aksus jalan terganggu. Pagi kemarin, kata Syafrizal, Satgas BPBD Aham telah melakukan pembersihan material pohon yang tumbang di kawasan rumah dinas Bupati Agam, yang terjadi dini hari kemarin. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional