Menu

Hubungan Pariaman dan MFLS telah Lama Terjalin

  Dibaca : 380 kali
Hubungan Pariaman dan MFLS telah Lama Terjalin
MFLS

PARIAMAN, METRO
Sebanyak 38 orang belia Malaysia yang tergabung dalam Malaysia Future Leaders School (MFLS) , yang ditemani oleh 10 orang pendamping mereka, datang berkunjung ke Kota Pariaman selama 2 hari, dalam rangka study tiru tentang bagaimana pemerintah memimpin kota pariaman ini dan sekaligus membina para generasi muda yang ada di Kota Pariaman.

Kedatangan mereka ke Pariaman disambut oleh Walikota Pariaman Genius Umar, Sekda Kota Pariaman, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman, Kepala Dinas Pariwisata dan juga oleh KNPI Kota Pariaman, serta Forum Youth Centre Kota Pariaman, kemarin.

Wali Kota Pariaman Genius Umar menyatakan hubungan antara belia Malaysia dengan belia Kota Pariaman sudah lama berlangsung, dan Alhamdulillah masih terjaga sampai sekarang.

“Kita adalah negara serumpun, untuk membangun kesepahaman antara dua negara ini harus didasari oleh anak-anak mudanya yang kreatif , dan untuk mengetahui bagaimana caranya agar hubungan baik selama ini dengan belia Malaysia dapat bertahan dengan baik,” ujar Genius Umar.

Ia sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh pemuda yang ada di Kota Pariaman ini, karena kegiatan ini bersifat positif, sehingga belia atau pemuda kita memahami apa-apa saja yang ada di negera lain untuk bisa dipelajari.

Jadi katanya, peranan anak muda begitu penting untuk diwariskan dengan berbagai budaya yang telah lama ada di bumi Pariaman, dan mungkin juga berbagai kebudayaan yang telah lama ada di bumi Malaysia dan sekitarnya, perlu dikembangkan oleh anak-anak muda.

“Kita bisa membayangkan bagaimana  nanti mereka tidak mengembangkan budaya kita, budaya itu akan hilang ditelan zaman, oleh karena itu apa yang dilakukan belia malaysia adalah satu hal  yang  sangat sangat luar biasa,” ungkapnya.

Melalui program yang di inisiasi oleh kementerian belia dan sukan Malaysia ini lanjutnya, Pemerintah Kota Pariaman sangat menyambut baik kegiatan ini, dan nantinya juga akan dilaksanakan kunjungan  balasan ke Malaysia, untuk meningkatakan kemampuan pemuda Pariaman guna melihat hal-hal yang  baru sehingga bisa diterapkan di Kota Pariaman ini.

“Saya apresiasi kepada rombongan MFLS yang menunjuk Kota Pariaman sebagai kota tujuan programnya. Program MFLS (Malaysia Future Leaders School), merupakan kegiatan dari Kementerian Belia dan Sukan (Pemuda dan Olahraga) Negara Malaysia,” ujarnya.

“Program MFLS ini kiranya dapat membentuk jati diri dan karakter bagi generasi muda, untuk memahami tentang kepemerintahan, kepemimpinan dan dinamika kepemudaan yang hadir di tengah arus globalisasi saat ini,” ujarnya. Genius Umar dalam kesempatan tersebut juga mengajak DPD KNPI Kota Pariaman untuk dapat menyusun program yang sama sebagai kunjungan balasan dari Kota Pariaman ke Malaysia.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional