Menu

HPS Diperingati di Gedung Tokoh Tani

  Dibaca : 148 kali
HPS Diperingati di Gedung Tokoh Tani
hari pangan— Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam Ny Vita Indra Catri, menghadiri peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39. (feri rahman/posmetro)

AGAM, METRO – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam Ny Vita Indra Catri, menghadiri peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 yang dilaksanakan di Gedung Tokoh Tani Indonesia Center UPT Dinas Pangan Provinsi Sumbar, Jumat (29/11).

Ny. Vita didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Ermanto, serta anggota PKK Kabupaten Agam.

Adapun kegiatan yang diikuti dalam kegiatan HPS ini, yakni lomba B2SA, festival pangan lokal, pameran dan bazar pasar murah. Peringatan HPS ke-39 itu digelar selama 3 hari (29 November sampai 1 Desember 2019).

Kegiatan pameran HPS diikuti seluruh kabupaten/kota di Sumbar dengan menampilkan segala pangan lokal dari masing-masing daerah.

Dalam kesempatan itu Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Ermanto menyatakan, bahwa kegia tan HPS penting diikuti guna menjadi acuan dalam meningkatkan ketahanan pangan di Agam, serta upaya terhadap penanganan stunting melalui asupan gizi yang seimbang.

”Kita berharap HPS tahun ini mampu menjadi wadah untuk mempromosikan produk-produk pangan unggulan daerah. Bagaimana kita meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat akan pentingnya penanganan masalah pangan, baik di tingkat lokal maupun global,” ujar Ermanto. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional