Menu

Hp Bocah Dijambret 2 Bandit Jalanan

  Dibaca : 230 kali
Hp Bocah Dijambret 2 Bandit Jalanan
JAMBRET— Tangkapan layar rekaman CCTV penjambretan terhadap seorang bocah yang sedang bermain Hp oleh dua orang pelaku mengendarai Honda BeAt.

PADANG, METRO
Sebuah video rekaman CCTV yang menayangkan aksi penjambretan handphone (Hp) milik seorang bocah beredar di media sosial Instagram. Kontan saja, video berdurasi 39 detik tersebut pertama kali diunggah oleh akun Instagram @info.minang itupun menjadi viral.

Pada postingan video, admin Instagram juga menuliskan lokasi penjambretan itu terjadi di Jalan Parak Gadang 6, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur. Hingga Minggu sore (8/11), video penjambretan terhadap bocah ini telah ditonton lebih dari 43 ribu pengguna akun Instagram.

“Aksi penjambretan sebuah handphone anak kecil terekam kamera CCTV sekitar pukul 16.00 WIB. Harap berhati-hati untuk bapak/ibuk. Jan di padiaan anak main hp di lua (jangan biarkan anak main hp di luar). Kejadian bukan hanya karena ada niat tapi juga ada kesempatan. waspadalah waspadalah!!,” tulis admin dalam postingan yang diupload pada Sabtu (7/11).

Terlihat, dari video rekaman CCTV yang diposting, jumlah pelaku sebanyak dua orang yang datang ke lokasi menggunakan sepeda motor Honda BeAt dan tanpa mengenakan helm. Ketika sampai di persimpangan persis di depan lapak warung, pelaku sempat berhenti.

Kemudian, pelaku yang duduk pada boncengan turun dari sepeda motor dan mendekati seorang bocah yang duduk di depan lapak warung. Pelaku dengan sigap merampas Hp bocah. Saat itu, si bocah sempat mengejar sampai ke luar warung, tetapi pelaku langsung naik ke sepeda motor dan kabur dari lokasi.

Menanggapi positingan itu, sejumlah netizen sangat mengecam dan geram dengan perbuatan kedua pelaku yang dituliskan melalui kolom komentar. Sebagian netizen pun mengharapkan agar Polisi menangkap kedua pelaku. ”Jalan Parak Gadang memang sasaran jambret sudah berulang kali terjadi. Buat masyarakat resah, tolong tangkap pak polisi,” tulis salah seorang netizen.

Menindaklanjuti viralnya video penjambretan itu, Kapolsek Padang Timur AKP Afrides Roema mengatakan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas dua pelaku jambret Hp milik seorang bocah yang terjadi di wilayah hukumnya.

“Kami akan tindaklanjuti aksi penjambretan oleh kedua pelaku. Namun hingga kini, belum ada kami menerima laporan dari pihak keluarga. Meski belum ada laporan, kita sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) agar identitas kedua pelaku diketahui,” kata AKP Afrides Roema, Minggu (8/11).

Dari hasil olah TKP, dijelaskan AKP Afrides Roema, peristiwa penjambretan terjadi di pos ronda kawasan tersebut, ketika korban sedang memegang Hp sambil memainkan game. Sedangkan untuk pelaku berjumlah dua orang yang kini sedang diselidiki dan dilakukan pencarian.

“Memang dari rekaman CCTV, wajah dan nomor pelat kendaraannya masih kurang jelas. Tapi kita akan terus berupaya dan melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas pelaku yang diketahui berjumlah dua orang,” tegas AKP Afrides Roema.

Berkaca dari kejadian ini, AKP Afrides Roema mengimbau orang tua untuk memperhatikan anaknya dan melarang bermain handphone sendirian, apalagi di tempat sunyi. Sebab, kejahatan tersebut muncul karena ada kesempatan.

“Ini bisa dijadikan pelajaran, agar orang tua bisa lebih berhati-hati dan memperhatikan anak-anak nya. Pencurian terjadi ketika ada kesempatan,” tandasnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional