Menu

Hotel Terbakar, Jamaah Haji Indonesia Dievakuasi

  Dibaca : 747 kali
Hotel Terbakar, Jamaah Haji Indonesia Dievakuasi
BERBINCANG— Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono berbincang dengan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Rumah Sehat Covid-19 di Kampus II FIK UNP, melalui video call.

Jamaah Dievakuasi

MEKKAH, METRO–Musibah kembali terjadi. Lobi hotel Gawharatal Jawar tempat menginap jamaah haji Indonesia asal Jawa Barat, Minggu (27/09) siang, terbakar.

Menurut Pelaksana Perumahan Daker Makkah Ahmad, berdasarkan keterangan dari pemilik hotel, titik api bersumber dari arus pendek pada mesin pemadam kebakaran atau mudhohhoh yang terletak di belakang resepsionis.

Hotel yang terletak di sektor V dengan nomor rumah 502 ini dihuni oleh sekitar 700 jamaah haji Indonesia asal Embarkasi Jakarta – Bekasi kloter 34 (Depok), 39 (Bandung), dan 49 (Garut) atau JKS 34, JKS 39, dan JKS 49.

“Karena alarmnya sering bunyi, ada tekanan sehingga meledak,” terang Ahmad sembari menjelaskan bahwa kurang dari 10 menit sejak ada laporan, tim pemadam kebakaran sudah tiba di lokasi.

Dikutib dari situs resmi Kemenag, Ahmad menjelaskan, seluruh jamaah haji berhasil dievakuasi dari dalam hotel melalui pintu darurat yang ada di sisi kiri hotel. Jamaah kemudian dievakuasi ke dua tempat, yaitu ke hotel 503 yang berada sekitar 100 meter sisi kanan hotel dan sebagian berteduh di bawah pohon pada jarak 100 meter sisi kanan hotel.

Satu jamaah yang kebetulan memang dalam kondisi sedang sakit dan terinfus di klinik kloter, berhasil dievakuasi oleh ambulance untuk kemudian di bawa ke klinik sektor. (mkd/mch/sam/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional