Close

Honorer K2 Indonesia Heboh, Ada Informasi Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Ditunda

BERJIBAKU—Terlihat para peserta tes CPNS tahun lalu sedang berjibaku.

JAKARTA, MERTRO–Honorer K2 sedang heboh menyikapi informasi yang beredar di media sosial soal pendaftaran CPNS dan PPPK 2021. Informasi itu menye­butkan pendaftaran belum dibuka 31 Mei 2021.

“Ini benar enggak sih ka­rena infornasi yang kami da­patkan dari hasil rapat virtual Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refor­masi Birokrasi (KemenPAN-RB) dengan Pemda pada 6 Mei, pendaftaran dibuka 31 Mei 2021,” ungkap Ketum Per­kumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN.com, Jumat (28/5).

Titi menyebutkan infor­masi bahwa pendaftaran be­lum dibuka pada 31 Mei, ber­sumber akun Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan di Twitter.

 “Kaget kami, katanya 31 Mei pendaftaran seleksi be­lum akan dibuka karena masih ada banyak hal yang perlu disiapkan Panselnas,” tutur Titi mengutip isi Twitter-nya.

Titi menambahkan, honorer K2 tidak memper­mas­a­lahkan apabila informasi benar dengan demikian masih punya banyak waktu untuk mem­persiapkan diri.

Dia berharap ada peru­bahan kebijakan untuk honorer K2. “Kami sih berharap dalam masa tunda ini ada kebijakan yang pro honorer K2,” ucapnya.

Plt Karo Humas BKN Par­yono enggan memberikan komentar lebih terkait in­formasi itu. “Itu Twitter Pak Ridwan, silakan tanya beliau saja,” ucapnya.

Sementara Ridwan yang dihubungi terpisah meminta isi Twitter-nya tidak perlu dija­dikan sumber berita. Me­nu­rutnya, informasi itu ditulis atas nama pribadi.

Mantan karo humas BKN ini mengatakan ada beberapa pertimbangan dia memakai akun pribadinya di Twitter untuk mengunggah informasi tersebut.

Dia hanya mengimbau ma­syarakat untuk menunggu in­formasi dari BKN yang akan diunggah melalui medsos res­mi. “Itu akun Twitter saya tetapi mohon jangan dijadikan refe­rensi berita, biar beredar di me­d­sos saja. Sekali lagi mohon tung­gu informasi resmi dari B­KN saja,” pungkasnya. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top