Close

Honda Hayati Kenalkan Budaya Cari_Aman dalam Berkendara

AMAN BERKENDARA— Pelajar SMKN 1 Pariaman tengah mengikuti sosialisasi pentingnya keselamatan berlalulintas di PT Hayati Pratama Mandiri, Kota Padang, beberapa waktu lalu.

PEMUDA, METRO–Perilaku aman dalam ber­kendara kini menjadi hal utama yang sedang dikampanyekan berbagai pihak, mulai dari ke­polisisan hingga pelaku industri otomotif guna mengurangi ting­gi­n­ya angka kecelakaan di jalan raya. Pasalnya, berdasarkan data Korlantas RI pada tahun 2021 terdata sebesar 53% pe­nyum­bang angka kecelakaan lalu lintas roda dua adalah masyarakat dengan ren­tang usia 14-39 tahun.

Melatarbelakangi hal tersebut, PT.Hayati Pratama Mandiri terus memperkuat komitmennya di bidang safety riding dengan menggandeng sebanyak mungkin generasi mu­da untuk sadar akan pentingya keselamatan berkendara di jalan raya.

Sejalan dengan gencarnya edukasi keselamatan berkendara, Main Dealer Hayati kedatangan pelajar dari SMKN 1 Pariaman dalam kegiatan kunjungan industri pelajar jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, Senin (14/11).

Sebanyak lebih kurang  80 orang pelajar ikut serta dalam kegiatan tersebut sebagai bahan pembelajaran tentang Teknik dan Bisnis Sepeda Motor. Pelajar diajak untuk mengelilingi serta memperkenalkan fasilitas serta budaya kerja di PT. Hayati Pratama Mandiri selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Sumatera Barat yang berpusat di jalan Pemuda No 35, Pa­dang.

Beberapa fasilitas Honda Hayati diperkenalkan seperti workshop sebagai tempat pelatihan mekanik handal hayati di seluruh Sumatera Barat, kemudian beberapa ruang pertemuan yang sanggup menampung sekitar 300 orang, juga sekaligus fasilitas kebugaran untuk dipergunakan karyawan Main Delaer. Tak lupa para pelajar juga ikut melihat lansung bagaiamana alur dan cara kerja di Wing Dealer Hayati Pemuda.

Tak hanya itu, peserta kunjungan industri juga dibekali dengan edukasi kesalamatan berkendara atau safety riding. Edukasi ini bertujuan untuk menimbulkan dan memupuk kepe­dulian akan keselamatan berkendara di kalangan pelajar. Karena survei di lapangan membuktikan, kalangan pelajar sangat rentan terlibat dalam kece­lakaan lalu lintas, yang dise­babkan dari rendahnya kesadaran akan pentingnya #cari_aMaN saat berkendara, serta faktor kondisi kendaraan yang minim perawatan serta kondisi prasarana jalan yang buruk.

Marketing Communication & Development Ma­na­ger PT Hayati Pratama Mandiri Asri Wirawan me­nga­takan dengan adanya sosialisasi keselamatan berkendara ini, kami harapkan para siswa dapat menerapkannya di kehidupan sehari-hari serta  juga dapat menularkan kebiasaan ini di keluarga dan lingkungan sekitar mereka.

“Saat ini PT.Hayati bersama dengan 28 Dealer di bawah jaringan Hayati ber­komitmen untuk mensosialisasikan program keselamatan berkendara ini sampai ke masyarakat pengguna sepeda motor. Selain mensosialisasikan ke para pelajar, sekolah dan kampus, PT Hayati juga gencar mensosialisasikan  keselamatan ber­kendara ke perusahaan, instansi pemerintah dan komunitas sepeda motor. Diharapkan dengan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya,” tutup Wira. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top