Close

Honda Hayati Kembali Gelar Edukasi Webinar Safety Riding untuk Mahasiswa

PT.Hayati Pratama Mandiri (HPM) terus memperkuat komitmennya di bidang Edukasi safety riding dengan menggandeng sebanyak mungkin kaum milenial.

PADANG, METRO–Sepeda motor memiliki fleksibilitas dan mobilitas yang tinggi, serta kemudahan dalam hal perawatannya. Selain itu juga kendaraan roda dua alias sepeda motor saat ini masih jadi kendaraan favorit dalam menunjang aktivitas keseharian di Indonesia, termasuk juga bagi kalangan mahasiswa.

Melatarbelakangi hal tersebut, PT.Hayati Pra­tama Mandiri (HPM) terus memperkuat komitmennya di bidang Edukasi safety riding dengan menggandeng sebanyak mungkin kaum milenial agar sadar akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya. Pada kesempatan kali ini menggandeng para mahasiswa dari Universitas Putra Indonesia (UPI-YPTK) Padang dalam webinar safety riding, Kamis (23/9).

Kegiatan Edukasi secara daring melalui Aplikasi Zoom ini dipandu oleh Dio Suryanto selaku Safety Riding Instructor PT.Hayati Pratama Mandiri diikuti oleh lebih kurang 100 mahasiswa dari Universitas Putra Indonesia (UPI-YPTK) Padang.

Webinar ini bertujuan untuk menimbulkan dan memupuk kepedulian akan keselamatan berkendara di kalangan pelajar dan para pengguna sepeda motor. Karena survey di lapangan membuktikan, kalangan pelajar dan usia produktif sangat rentan terlibat dalam kecelakaan lalu lintas yang disebabkan dari rendahnya kesadaran akan pentingnya #cari_aMaN saat berkendara, serta faktor kondisi kendaraan yang minim perawatan serta kondisi prasarana jalan yang buruk. Di awal sesi pada edukasi ini, para peserta diberikan pre test terkait safety riding serta ditutup degan post test di akhir seminar.

Webinar berdurasi lebih kurang selama 150 menit ini menyampaikan beberapa aspek yang wajib dipahami di dalam diri pengendara terkait Awarenes Berkendara, Basic Skill Berkendara dan kampanye #Cari_Aman yang dapat mempengaruhi cara berkendara. Untuk melengkapi webinar ini juga, tim instruktur safety riding HPM memberikan tips-tips berkendara yang dapat berguna untuk seluruh peserta dalam melakukan analisa setiap potensi bahaya yang akan terjadi di jalan raya.

Marketing Communication & Development Manager PT.Hayati Pratama Mandiri Asri Wirawan mengatakan aktifitas Webinar safety riding ini dilakukan untuk menambah wawasan dan pengetahuan kita dalam keselamatan berkendara di jalan raya yang aman dan nyaman, termasuk menjadikan #Cari_Aman sebagai lifestyle dalam keseharian.

“Sesuai dengan filosofi Honda tentang keselamatan, Honda menghargai kehidupan manusia dengan menciptakan kendaraan dengan teknologi paling aman dan memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara. Tidak hanya melalui teori saja namun Honda sudah berkomitmen menyediakan fasilitas pelatihan berkendara yang sudah tersedia di Sumatra dan Jawa dan terbesar di Asia Tenggara ada di Cikarang Bekasi serta melalui Honda Riding Trainer (HRT) yang tersebar di beberapa Dealer di Sumatera Barat,” ujar Wira. (heu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top