Menu

Honda Hayati Gencarkan Edukasi Safety Riding

  Dibaca : 131 kali
Honda Hayati Gencarkan Edukasi Safety Riding
EDUKASI— PT Hayati Pratama Mandiri bersama JNE menggelar kegiatan edukasi safety riding bagi karyawan lapangan JNE.

PEMUDA, METRO
Banyak kasus kecelakaan di jalanan yang melibatkan motor dan kendaraan menimbulkan kerugian yang lebih besar pada sisi pengendara motornya. Seringkali motor yang mengalami tabrakan, mengalami kerusakan paling parah.

Hal ini wajar, mengingat minimnya perlindungan pada bodi sepeda motor, sehingga pada saat terjadi tabrakan terlebih dengan kendaraan yang lebih besar, membuat motor lebih sering rusak parah.

Untuk menyikapi potensi bahaya yang sering dihadapi oleh para kurir dari salah satu perusahaan pengiriman di Indonesia, PT Hayati Pratama Mandiri selaku main dealer sepeda motor Honda Sumbar bersama dengan JNE Cabang Padang berkolaborasi menggelar kegiatan edukasi safety riding bagi karyawan lapangan JNE.

Pada edukasi Safety Riding kali ini disampaikan materi mengenai teori Safety Riding seperti Awareness, Basic Skill dan kampanye #CaRi_aMaN yang berlangsung Selasa, (20/10) yang bertempat di gudang Storing JNE ByPass Ikur Koto, Padang.

Diikuti sebanyak lebih kurang 30 kurir JNE yang antusias mengikuti pelatihan keselamatan berkendara yang disampaikan oleh Dirja Muhammad Iqbal selaku Safety Riding Instructor PT.Hayati Pratama Mandiri.

“Kita memberikan beberapa pengarahan mengenai hal-hal apa saja yang harus menjadi perhatian sebelum kita berkendara, baik dari kelengkapan maupun kondisi kendaraan,” katanya Dirja.

Dirja juga menyampaikan beberapa tips saat edukasi berlangsung. “Kita harus melakukan pemeriksaan kendaraan yang mencakup pemeriksaan bensin, oli, kopling, rem, lampu, baut-baut, baterai, rantai, ban dan radiator. Kemudian tips pengereman yang aman, serta tips berkendara dengan muatan yang menjadi keseharian para kurir JNE ini sendiri,” terangnya.

Ia menambahkan, mobilitas yang tinggi dari para kurir JNE ini juga berpotensi terhadap terjadinya kecelakaan. Dengan mengikuti kegiatan safety riding, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para kurir agar lebih peduli dengan keselamatan selama berkendara.

“Kurir JNE dapat dibilang sebagai orang yang berjasa besar bagi banyak orang, karena berkat usaha dan perjuangan mereka dalam memastikan pengiriman yang tepat waktu,” ujarnya.

Marketing Communication & Development Manager PT.Hayati Pratama Mandiri, Asri Wirawan juga mengatakan dengan adanya edukasi safety riding ini ia berharap para karyawan dapat lebih aware dalam bekerja.

“Kami harap para pengendara lebih berhati-hati demi keselamatan, sehingga budaya kualitas dan keselamatan kerja dapat diwujudkan dengan baik serta dapat menerapkannya di kehidupan sehari-hari serta menularkan kebiasaan ini di keluarga dan lingkungan sekitar mereka,” tutupnya. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional