Close

Honda Hayati Gencarkan Edukasi Safety Riding

SERIUS— Para peserta sosialisasi serius mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh Instruktur Safety Riding Honda Hayati, Febriadi.

PADANG, METRO–Honda Hayati terus mengedukasi tentang pe­mahaman teknik berkendara sepeda motor yang benar. Hal ini konsisten terus dikampanyekan kepada seluruh lapisan masyarakat oleh Instruktur Safety Riding Honda Hayati. Kali ini Edukasi Safety Riding digelar di salah satu instansi pemerintahan yaitu di Disnakertrans Provinsi Sumatera Barat,Selasa (18/10).

Seperti diketahui pemerintahan merupakan elemen yang cukup dekat dengan masyarakat sehingga diharapakan dengan menggandeng dan memberikan pemahaman ke pemerintah tentang safety riding atau #Cari_Aman saat berkendara, dengan semangat gotong royong mewujudkan Zero Traffic Fatality yang artinya tidak ada lagi kecelakaan yang disebabkan oleh pengguna sepeda motor roda dua.

Instruktur Safety Riding Honda Hayati, Febriadi berharap seluruh peserta dapat menjadi pelopor di dalam keselamatan berkendara serta dapat menjadi contoh di tengah masyarakat dengan selalu meng­gaungkan #Cari_Aman di manapun dan kapanpun.

“Dan juga harapan kami apa yang telah kami sampaikan juga bisa dapat disampaikan oleh peserta edukasi safety riding kepadan keluarga, teman dan siapapun dalam upaya menurunkan angka kecelakaan lalulintas,”ujarnya.

“Kita tidak dapat memprediksi yang dapat terjadi di jalan, jadi alangkah baiknya kita tetap selalu berhati-hati dan selalu menerapkan #Cari_Aman saat berkendara,”sambungnya..

Heriwati salah seorang peserta mengungkapkan banyak hal positif yang bisa diambil dari edukasi safety riding ini. “Kami sangat senang adanya edukasi tentang keselamatan berkendara ini, yang mulanya kami berpikir edukasi ini hanya menjelaskan peraturan pemerintah tentang lalu lintas, namun tak sedangkal itu,”ucapnya.

“Kami dipaparkan materi tentang kesalahan atau hal-hal sepele yang saya lakukan saat berkendara menggunakan roda dua ternyata itulah yang me­ngancam terjadinya kecelakaan lalu lintas hingga paling fatal bisa merenggut nyawa manusia. Sehingga benar katanya keselamatan berkendara harus dimulai dari diri sendiri, kemudian menyebarkan kepada keluarga, teman dan lainnya,”pungkasnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top