Close

Honda Hayati Edukasi Keselamatan Berkendara pada Karyawan Telkom

EDUKASI KESELAMATAN— Safety Riding Instructor PT.Hayati Pratama Mandiri memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada karyawan PT.Telkom Akses Sumatera Barat, yang diikuti oleh 150 karyawan.

PADANG BARU, METRO–Tingginya angka kecele­kaaan lalu lintas serta banyak­nya kelalaian dalam berlalu lintas dari para pengendara dan kurangnya kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara menjadi salah satu perhatian bagi PT.Hayati Pratama Mandiri selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumbar untuk terus meng­gencarkan sosialisasi ke­selamatan berkendara ke­pada semua lapisan masyara­kat.

Marketing Communication & Development  Manager PT.Hayati Pratama Mandiri Asri Wirawan mengatakan, perilaku aman dalam berkendara kini menjadi hal utama yang sedang dikampanyekan berbagai pihak, mulai dari ke­poli­sisan hingga pelaku in­dustri otomotif guna me­ngu­rangi tingginya angka kecelakaan di jalan raya.

“Pasalnya, berdasarkan data Korlantas RI me­nyebutkan bahwa perilaku berkendara dari manusia itu sendiri yang menjadi faktor utama kecelakaan lalu lintas,”ujar Asri.

Melatarbelakangi hal tersebut, PT. Hayati Pratama Mandiri selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumatera Barat melalukan edukasi safety riding kepada karyawan PT. Tel­kom Akses Sumatera Barat. Sebanyak lebih kurang sebanyak 150 orang karya­wan dibagi da­lam 4 batch dalam mengi­kuti ke­giatan edukasi safety riding ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pe­nge­tahuan berkendara de­ngan benar, aman dan tertib agar dapat mencegah terjadinya kecelakaan ber­kendara di jalan raya. Dengan adanya edukasi  ini diharapkan para pengendara dapat lebih memahami dan berhati-hati dalam berkendara di jalan raya,” ucap Asri.

Selain itu Asri Wirawan mengatakan, dengan adanya edukasi keselamatan berkendara ini, pihaknya berharap para karyawan Telkom Akses dapat menerapkannya di lingkungan kerja serta dapat menularkan kebiasaan ini di keluarga dan lingkungan sekitar mereka.

“Bukan hanya untuk keselamatan sendiri namun untuk keselamatan semua dan jangan lupa untuk selalu mengecek sepeda motor secara ber­kala. Saat ini PT.Hayati bersama dengan 28 dealer di bawah jaringan Hayati berkomitmen untuk mensosialisasikan program keselamatan berkendara ini sampai ke masyarakat pengguna sepeda motor,” pungkasnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top