Close

Honda Hayati Ajak Generasi Muda Turunkan Angka Kecelakaan Lalin

AIR TAWAR, METRO–Tingginya angka kece­le­kaaan lalu lintas serta banyaknya kelalaian  da­lam berlalu lintas dari para pengendara dan kurangnya kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara menjadi salah satu perhatian bagi PT.Hayati Pratama Mandiri selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumbar untuk terus menggencarkan sosialisasi keselamatan berkendara kepada semua lapisan masyarakat khususnya kepada para pengguna sepeda motor di usia produktif.

Melatarbelakangi dari hal tersebut, PT.Hayati Pra­­tama Mandiri terus mem­­­perkuat komitmennya di bidang safety riding de­ngan menggandeng seba­nyak mungkin generasi muda sadar akan pentingya keselamatan berkendara di jalan raya.

Pada kesempatan kali ini, Honda Hayati bersama dengan tim Safety Riding dan Satlantas Polresta Pa­dang menggelar edukasi keselamatan berkendara kepada mahasiswa baru dari Fakultas Teknik, Universitas Negeri Padang, Selasa (20/09) .

Acara yang dipandu oleh Febriadi selaku Safety Riding Instructor PT.­Hayati Pratama Mandiri diikuti oleh lebih kurang 100 orang peserta. Edukasi ini bertujuan untuk menimbulkan dan memupuk ke­pedulian akan keselamatan berkendara di kalangan dan para pengguna sepeda motor.

Karena survey di la­pangan membuktikan, kalangan pelajar dan usia produktif sangat rentan terlibat dalam kecelakaan lalu lintas yang disebabkan dari rendahnya kesadaran akan pentingnya #ca­ri_aMaN saat berkendara, ser­ta faktor kondisi kendaraan yang minim perawatan serta kondisi prasarana jalan yang buruk.

Marketing Communication & Development  Manager PT.Hayati Pratama Mandiri Asri Wirawan mengatakan dengan adanya sosialisasi keselamatan berkendara ini, diharapkan generasi muda dapat menerapkannya di kehidupan sehari-hari serta  juga dapat menularkan kebiasaan ini di keluarga dan lingkungan sekitar mereka.

“Berdasarkan data Ditlantas Polri sebanyak 75% ke­celakaan didominasi oleh kendaraan roda dua dan 58% nya merupakan oleh usia produktif 14-39 tahun, “ujar Asri Wirawan.

Saat ini PT.Hayati bersama dengan 28 dealer di bawah jaringan Hayati terus berkomitmen untuk menggencarkan program keselamatan berkendara ini sampai ke masyarakat.

“Selain mensosialisasikan ke sekolah dan kampus, PT.Hayati juga gencar mensosialisasikan  keselamatan berkendara ke perusahaan, instansi pemerintah dan komunitas sepeda motor. Diharapkan dengan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya,” tutup Wira. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top