Menu

Honda Freed Ringsek Ditabrak Sibinuang di Simpang Monang

  Dibaca : 100 kali
Honda Freed Ringsek Ditabrak Sibinuang di Simpang Monang
RINGSEK— Sebuah mobil ringsek usai ditabrak KA Sibinuang di Simpang Monang, Lubukbuaya, Kototangah, Padang, Selasa (4/5) siang.

PADANG, METRO
Kecelakaan yang melibatkan kereta api (KA) kembali terjadi di Kota Padang. Peristiwa terbaru terjadi di Simpang Kompleks Monang Indah dan Pesona Dua, Lubukbuaya, Kecamatan Kototangah, Kota Padang, Selasa (4/5) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kejadian tersebut melibatkan kereta api Sibinuang relasi Naras-Padang kontra minibus Honda Freed warna putih bernomor polisi BA 1183 BE. Akibat peristiwa tersebut, kondisi bagian depan minibus ringsek tidak berbentuk. Namun, kondisi pengemudi dan penumpang selamat dalam kejadian tersebut.

Pengemudi yang enggan disebutkan namanya pascakejadian menyebutkan, pada saat kejadian dia mengaku tidak mendengar adanya kereta api yang melintas.

“Mobil saya dihantam oleh kereta api yang datang dari arah Pariaman menuju Padang. Saya tak mendengar suara kereta karena saat kejadian, anak-anak sedang ribut di dalam mobil. Bagian depan mobil dihantam dan mengalami rusak parah,” sebut pemilik mobil tersebut.

Ditambahkannya, biasanya memang ada orang yang menjaga plang perlintasan tersebut. Namun, pada hari kejadian, kata korban, penjaga plang itu tidak ada karena sakit.

“Namanya juga musibah, yang jelas, kita hanya minta kepada pihak kereta api, tolong juga lah dibantu untuk plang di setiap jalan masuk perumahan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Humas PT. KAI Ujang Rusen mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.29 WIB, hingga menyebabkan kereta berhenti selama 7 menit sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan menuju stasiun Simpang Haru.

Ujang Rusen juga kembali mengimbau kepada seluruh pengguna jalan raya agar selalu berhati-hati saat akan melewati perlintasan kereta api.

“Kurangi kecepatan, berhenti sejenak, dan pastikan tidak ada kereta yang melintas. Dahulukan perjalanan kereta api sesuai dengan UU 23 tahun 2007 tentang perkeretaapian pasal 124 dan UU 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, pasal 114,” tutupnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional