Menu

Honda Civic Hatchback 2020 Hadir dengan Sentuhan Baru

  Dibaca : 134 kali
Honda Civic Hatchback 2020 Hadir dengan Sentuhan Baru

HONDA Civic dikenal sebagai salah satu model terlaris dari produsen mobil Honda. Dari waktu ke waktu sejak diluncurkan pertama pada 1973, Civic telah memiliki banyak penggemar hingga saat ini mulai dari model lawasan hingga paling baru.

Untuk Honda Civic terbaru, bagi penyuka mobil tersebut, mungkin akan senang dengan kabar terbaru bahwa Civic Hatchback 2020 akan disuntikkan sentuhan baru. Honda memberikan Civic Hatchback sedikit ‘cinta’ untuk model 2020 agar tetap segar di antara para pesaingnya ketika industri sedan dan hatchback sedang surut.

Bukan penyegaran besar-besaran. Honda mengumumkan bahwa hanya pembaruan kecil di dalam dan luar Civic terbaru saat ini. Honda fokus pada pembaruan visual eksterior dan interior serta memberikan penekanan pada pembaruan varian Sport dan Sport Touring.

Perubahan paling signifikan datang ke trim Sport Touring tingkat atas, yang sekarang menawarkan CVT dan transmisi manual enam kecepatan. Transmisi manual ini baru untuk tahun 2020. Kedua gearbox akan tersedia di trim Sport.

Sistem infotainment 7 inci sekarang menjadi standar pada trim Sport dengan dua kali lipat speaker untuk kenyamanan penggunanya. Start tombol tekan dan entri tanpa kunci adalah standar pada Sport dan Sport Touring. Trim Civic hatchback Sport juga dilengkapi jok kursi eksklusif dan trim dasbor timbul yang serupa dengan Civic Sedan Sport.

Semua Civic Hatchback 2020 disuntikkan gaya eksterior yang diperbarui. Itu pada sektor lampu kabut yang lebih sporty dengan body-color crossbars. Grill juga mendapat pembaruan lampu depan yang memiliki kesan warna gelap. Semua trim hatchback membawa desain velg abu-abu atau hitam. Trim Sport Touring telah ditingkatkan dengan lampu LED.

Pada interior, Honda telah membedakan setiap level trim dengan trim dashboard yang berbeda. Sport Touring dan EX-L trim membawa aksen hitam eksklusif brushed, sementara LX dan EX memiliki pola dengan warna baru. Trim Sport mendapat pola geometris. Trim EX dilengkapi kursi driver daya 8 arah bersama dengan roda kemudi berbalut kulit dan tombol shift. Honda juga meningkatkan isolasi suara di semua Civic hatchback.

Di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan tiga varian model Civic kepada konsumennya di Indonesia. Model Civic tersedia mulai dari Honda Civic sedan, Honda Civic Type R dan yang terakhir adalah Honda Civic Hatchback.

Ada dua varian pada model Civic Hatchback yang dijual. Pertama adalah varian Civic Hatchback tipe S dan tipe E. Perbedaan keduanya terletak di antara jumlah airbag, fitur lampu depan, dan bahan pada interior yang digunakan.

Untuk tipe Civic Hatchback S sendiri banderolnya mencapai Rp 414,5 juta. Sedangkan tipe Civic Hatchback E mencapai Rp 453,5 juta. Untuk tipe S, lampunya memakai projector headlamp dengan LED DRL. Sedangkan tipe E sudah dibekali dengan lampu full LED DRL. (jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional