Menu

Hobi Gowes di Tengah Pandemi Covid-19, Restu Wirawan Cerita Trip Danau Singkarak

  Dibaca : 98 kali
Hobi Gowes di Tengah Pandemi Covid-19, Restu Wirawan Cerita Trip Danau Singkarak
TRIP SINGKARAK--Restu Wirawan, yang sehar-harinya Direktur Kepatuhan Bank Nagari gelar Trip Danau Singkarak.

SOLOK, METRO
Di tengah Pandemi Covid-19, tren bersepeda ternyata sedang digandrungi masyarakat. Jalanan yang sempat sepi akibat pandemi dimanfaatkan warga buat menggowes sambil menikmati udara segar. Tak terkecuali bagi Restu Wirawan, yang sehar-harinya Direktur Kepatuhan Bank Nagari ini.

Pada setiap akhir pekan, Restu Wirawan dan kawan-kawannya menunjukan kesenanganya kepada kenderaan pertama untuk semua orang. Betapa tidak sebelum bisa mengendarai motor, mobil dan lainnya, sepeda biasanya menjadi kenderaan pertamanya.

‘Trip kami akhri pekan lalu gowes mengelilingi Danau Dibawah Alahan Panjang, menikmati pemandangan danau dan Gunung Talang. Sungguh hal yang menakjubkan. Mari kita berwisata ke lokasi ini. Jalur gowes yg dilalui turun naik dan penuh tantangan,” kata Restu Wirawan, Kamis (15/4).

Ia mengaku terkesan dengan rute Batusangkar ke Dermaga Danau Singkarak, yang lebih kurang 35 Km. Selanjutnya bersama-sama kawan-kawanya juga antusias mengikuti rute Kota Solok, Sumani, Saniangbaka, Sumpur, Malalo, Jalan Raya Solok Padangpanjang (48 Km). Bertempat di Jalan Pandan Kota Solok star trip Danau Singakarak diikuti dan dituntaskan dengan baik dan menyenangkan.

Tak cuma itu, Restu Wirawan yang pernah menjabat Pemimpin Divisi Kepatuhan Bank Nagari juga mengajak para pesepeda membantu pemerintah untuk menggelorakan olahraga bersepeda. Karena melalui olahraga bersepeda bisa memupuk silahturahmi sesama pencinta gowes.

“Jalanan yang sempat sepi akibat pandemi, mari kita manfaatkan buat menggowes sambil menikmati udara segar dan jangan lupa pakai masker dan bebersih diri setelah selesai,” ajak Restu.

Restu wirawan melihat para pesepeda telah merasakan hobi ini sebagai sebuah aktivitas yang aman dan murah. Dengan budget yang tidak mahal, semua orang bisa beraktivitas tanpa takut tertular virus karena sejatinya bersepada olahraga yang sesuai dengan protokol kesehatan anjuran pemerintah. Bersepeda dapat membuat badan sehat sehingga imunitas meningkat dan dapat dilakukan sendiri. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional