Close

Hoaks Bertebaran, Warga Diedukasi Vaksin Corona di Kota Pariaman

EDUKASI—Kapolsek Pariaman AKP Edi Karan P berikan materi sosialisasi manfaat vaksin di Desa Kampung Tangah, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman.

PARIAMAN, METRO–Kurangnya antusias masyarakat mengikuti vak­si­nasi karena informasi hoax, Desa Kampung Ta­ngah melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 dan manfaat vaksinasi, Senin (12/7).

 Camat Pariaman Ti­mur Muhammad Arif Gu­na­wan mengatakan, sosia­lisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepa­da masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi. Ja­ngan dengarkan indormasi hoax yang beredar bahwa vaksin itu tidak baik atau haram.

Ia menyampaikan, vak­si­nasi bertujuan untuk agar bisa menangkal Co­vid-19. Pihaknya menyampaikan, sebelum divaksin masya­rakat diminta agar me­nyampaikan kepada petu­gas terhadap kondisi ke­sehatan atan penyakit yang ada sebelumnya pada saat pemeriksaan kesehatan oleh petugas vaksin.

Diminta agar masyara­kat yang mengikuti so­sialisai ini agar bisa juga menyampaikan kepada keluarga atau warga se­kitar bahwa pentingnya vaksinasi untuk mencegah Covid-19.

Kapolsek Pariaman A­KP Edi  Karan P  dan Dan­ramil 01/Pariaman Mayor Inf. Irwan T menyampaikan pihaknya bersenergi de­ngan pemerintahan akan terus melakukan sosia­lisasi akan masyarakat bersedia melakukan vak­sinasi.

Sosialisasi dilakukan untuk mengajak masya­rakat jangan merasa takut bahwa setelah vaksin ba­nyak menimbulkan efek buruk terhadap kondisi kesehatan. Pihaknya mene­pis bahwa informasi terse­but tidak benar. “Itu ada­lah informasi hoax, vaksin yang dilakukan selama ini tidak seperti itu, contohnya saja di daerah kita setelah dilakukan vaksin tidak me­ngalami apa-apa,” kata dia.

 Sementara itu, Kepala Desa Kampung Tangah Fahmi Rasyid mengatakan, sebelumnya pemerintahan desa sudah malakukan upaya untuk mengajak ma­syarakat mau divaksin. Namun upayq tersebut belum indahkan karena masyarakat terprovokasi dengan informasi hoax terhadap vaksinasi.

Ia mengatakan, berda­sarkan kurang minatnya masyarakat untuk me­ngi­kuti vaksinasi, maka peme­rintahan desa melakukan sosialisasi agar setelah antusias datang ke desa untuk divaksin. “Insyaallah dalam minggu ini kami akan buka pendaftaran dan setelah cukup langsung divaksin,” pungkasnya. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top