Menu

HNSI Padang bakal Gelar Raker dan Bimtek

  Dibaca : 136 kali
HNSI Padang bakal Gelar Raker dan Bimtek
MATANGKAN— Panitia Raker dan Bimtek HNSI Padang Zulhendri Ismed bersama Ketua HNSI Padang Adib Alfikri untuk mematangkan persiapan Raker dan Bimtek.

PADANG, METRO – HNSI Kota Padang bakal menggelar rapat kerja (Raker) untuk menyamakan persepsi menyangkut aturan kenelayanan di Balatkop Sumbar, Kamis (21/2).Dalam kesempatan itu sebelum dilaksanakan Raker, HNSI sekaligus melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek).Raker sekaligus Bimtek ini bakal dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

”Dalam Raker tersebut HNSI Padang juga memberikan sosialisasi menyangkut aturan menangkap ikan berdasarkan regulasi Kementerian Kekautab dan Perikanan (KKP) RI,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Zulhendri Ismed Rj Bungsu didampingi Sekretaris Yanwar, Jumat (17/2).

Dikatakan Zulhendri, Raker dan Bimtek ini melibatkan sebanyak 107 peserta yang terdiri dari 27 pengurus HNSI dan sebanyak 80 kelompok usaha bersama (KUB) nelayan. Pada kesempatan itu pengurus HNSI akan melakukan persepsi bersama KUB nelayan. Selain itu juga melakukan konsolidasi antara pengurus dan KUB nelayan.

Kemudian, juga meberiksn sosialisasi menyangkut regulasi KKP kepada nelayan. Sehingga nelayan dalam melakukan aktivitas menangkap ikan tidak berbenturan dengan regulasi KKP tersebut. Selain itu sekaligus menyusun program kerja tahunan pengurus.

Ketua HNSI Padang Adib Alfikri mengharapkan, Raker sekaligus Bimtek ini sukses dilaksanakan panitia. Karena ini merupakan kegiatan Raker dan Bimtek yang pertama dilaksanakan HNSI Padang “Maka diharapkan panitia bekerja maksimal agar sukses mengusung kegiatan Raker dan Bimtek ini,” ujar Adib. Ditambahkan Adib, untuk beberapa tahun ke depan, pengurus HNSI harus memiliki poroigram kerja tahunan. Tentu diharapkan, program kerja tersebut terukur dan terstruktur. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional