Close

HKN LPM Kelurahan Bukit Surungan Gelar Germas Covid-19, Olahraga, Periksa Kesehatan dan Vaksin

PADANGPANJANG, METRO–Terus berupaya memutus rantai penularan covid-19, Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bukit Surungan, Padangpanjang Barat, kembali menggelar kegiatan Germas dan Gebyar Vaksin sekaligus memperingati Hari Kesehatan Nasional Tahun 2021, Minggu (7/11).

Kegiatan digelar berupa senam bersama di depan Kantor Pengadilan Negeri, pemeriksaan kesehatan, vaksinasi, penampilan literasi dari Kelurahan Busur, menjual sayur hasil olahan warga Busur.

Selain senam, ada penyuluhan dan penampilan kreasi dari Pramuka Saka Bakti Husada Dinas Kesehatan, serta atraksi Tarung Derajat se-Sumbar saat pelatihan gabungan di Kota Padangpanjang di sepanjang jalan Soekarno Hatta  depan Pengadilan Negeri.

“Kegiatan ini bisa terlaksana karena kita sudah berada pada PPKM Level 1 dengan capaian vaksinasi kita sudah melebihi 80%. tetaplah hidup sehat dan menjaga protokol kesehatan (prokes) walaupun kita sudah berada di Level 1 ini. Kita harap kedepannya Padangpanjang tidak ada lagi ada pasien Covid-19, sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan seperti ini dengan normal,” ujar Wali Kota, H. Fadly Amran.

Kegiatan ungkap Wako Fad­ly Amran, merupakan ino­va­si LPM di Kelurahan Busur, Padangpanjang Barat, menjadi kelurahan tangguh di Kota Padangpanjang, sesuai dengan MoU bersama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Suma­tera Barat.

Ketua LPM Busur, Akmal berterima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut menyukseskan kegiatan tersebut. Namun, kegiatan itu juga diharapkan menjadi jembatan atau wadah bagi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

“Kami senang sekali Bapak dan Ibu bisa meluangkan waktunya berkumpul pada hari ini, semoga kegiatan “Car Free Day’ ini bisa kita laksanakan di minggu-minggu berikutnya,” tuturnya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top