Menu

Hiu Paus Tutul 3,5 Meter Terdampar

  Dibaca : 352 kali
Hiu Paus Tutul 3,5 Meter Terdampar
TERDAMPAR— Warga menarik hiu paus tutul yang terdampar di Pantai Teluk Batung ke tengah laut. (mario rossy/posmetro )

PESSEL, METRO – Seekor ikan hiu paus tutul ditemukan nelayan terdampar di Pantai Teluk Batung, Kenagarian IV Koto Hilir, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (7/10) pukul 15.00 WIB. Ketika ditemukan, paus dalam kondisi kritis tak berdaya.

Salah seorang nelayan, Joni mengatakan, ia menemukan seekor ikan hiu paus terdampar ketika hendak pergi melaut. Paus itu berada hanya beberapa meter dari bibir pantai dan ia langsung memberitahukan kepada nelayan lainnya untuk menyelamatkan ikan paus tersebut.

“Warga sangat ramai berdatangan ke lokasi untuk menyaksikannya. Kondisinya sudah sangat lemah. Saya bersama warga berusaha mengevakuasi ikan hiu paus ke tengah laut dengan cara menariknya,” ungkap Joni.

Warga lainnya, Yayan menuturkan kondisi cuaca yang tidak mendukung serta gelombang cukup tinggi membuat evakuasi paus terkendala. Evakuasi paus mengggunakan kapal bagan milik nelayan setempat.

“Kita sudah coba dorong tetapi karena sudah tidak berdaya, hiu paus itu tidak bisan bergeser. Makanya, kita memutuskan untuk menariknya ke tengah laut. Kita berupaya secepat mungkin agar paus tidak mati,” ujarnya.

Terdamparnya satu ekor hiu paus tutul tersebut menjadi tontonan warga sekitar. Bahkan, warga memanfaatkan momen itu untuk berswafoto mengabadikan berfoto dengan ikan tersebut.

Kapolsek Batang Kapas Iptu Impriadi mengatakan anggotanya saat ini sedang di lapangan bersama warga untuk evakuasi hiu paus.

”Hiu paus tutul itu ukuran lebih 3,5 meter. Kita bersama warga akan berupaya mengevakuasinya,” pungkasnya. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional