Close

HIPMI Siap Majukan Dunia Usaha, Gelar Silaturahmi Bersama Bupati Andri Warman

SILATURAHMI--Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Agam bertekad memajukan dunia usaha di daerah saat bersilaturahmi dengan Bupati Andri Warman.

AGAM, METRO–Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Agam berte­kad memajukan dunia u­saha di Luak Agam. Sejumlah program dipersiapkan, mulai dari mencetak pelaku usaha baru hingga peningkatan kapasitas pe­ng­u­saha muda. Hal itu di­sam­paikan jajaran pengurus HIPMI Kabupaten Agam saat bersilahturahmi bersama Bupati Agam, Andri Warman, di Lubuk Basung, Rabu (3/11).

Ketua HIPMI Kabupaten Agam, Eka Hareska mengatakan, selain bersi­laturahmi dengan kepala daerah, kunjungan pengurus perkumpulan pengusaha muda itu juga dalam rangka mensinkronkan pro­gram-progam ke­wira­usahaan di Kabupaten A­gam.

“Tujuan kami datang kesini pertama untuk me­n­jalin silaturahmi, mengi­ngat sejak dilantik saat inilah waktu yang tepat dan kedua kami ingin melaporkan kepada Pak Bupati mengenai kepengurusan HIPMI dan program-program kerja yang akan dilakukan oleh HIPMI Agam ke depannya,” kata Eka

Eka mengemukakan ke­pada bupati sejumlah program prioritas HIPMI Kabupaten Agam, terutama dalam hal membangun perekonomian di daerah itu.

Disebutkan dalam waktu dekat, pihaknya akan menggelar pelatihan bagi pelaku UMKM, mempromosikan produk pelaku usaha. “Kemudian dalam waktu dekat juga ada se­macam seminar motivasi bagi pelaku usaha yang mana kami berharap bapak bupati bisa menjadi salah satu narasumber atau motivator pada ke­giatan tersebut,” ungkap­nya.

Disampaikan Eka, selain itu HIPMI Kabupaten Agam juga siap bersinergi bersama pemerintah dae­rah lain dalam memajukan dunia usaha, terutama pe­laku usaha UMKM. Baik pemerintah di dalam Provinsi Sumbar maupun di luar Sumbar.

Sementara, Bupati A­gam Andri Warman  menyambut baik kedatangan sejumlah pengusaha muda itu. Menurutnya, kebe­ra­daan HIPMI di Kabupaten Agam dapat memberikan semangat bagi kemajuan dunia usaha di daerahnya.

“Program-program HIP­­MI Agam juga selaras dengan rencana pemerintah daerah pada 2022 nanti, dimana akan dibentuk­nya BUMD. Nah, ini memang dibutuhkan tenaga kaum muda sebagai penggeraknya,” ujar bupati.

Bupati berharap, keberadaan HIPMI Agam dapat mencetak pengusaha-pengusaha muda yang handal di daerahnya. Ke­depan ujar bupati, pe­ngu­saha muda di Agam dapat menjadi penggerak tumbuhnya perekonomian dae­rah.

“Mari saling bersinergi dalam menjalankan program-program, terutama di sektor dunia usaha, semoga makin banyak pe­ngusaha muda yang lahir sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi Kabupaten Agam,” ujar bupati. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top