Menu

Hindari Tumpukan Pasir, Avanza Terjun ke Sungai

  Dibaca : 674 kali
Hindari Tumpukan Pasir, Avanza Terjun ke Sungai
MOBIL TERJUN— Kondisi mobil Toyota Avanza yang terjun ke sungai gara-gara menghindari tumpukan pasir.

TANAHDATAR, METRO
Hilang kendali gegara banting setir menghindari tumpukan pasir, satu unit mobil Toyota Avanza terjun bebas ke dalam Sungai Batang Selo, Batu Tajam, Padang Ganting, Kabupaten Tanahdatar, Senin (17/5) sekitar pukul 14.00 WIB.

Untungnya, dalam insiden kecelakaan tunggal itu tidak menimbulkan korban jiwa. Pengemudi dan penumpang yang diketahui merupakan pasangan suami istri (pasutri) berhasil diselamatkan oleh warga setempat yang berdatangan ke lokasi.

Kecelakaan itupun sempat menjadi tontonan warga. Terlihat mobil tersebut berada di tengah sungai dengan arus yang lumayan deras dan air sungai bewarna kecoklatan. Tak lama berselang, petugas dari Unit Laka Lantas Polres Tanahdatar tiba di lokasi dan mengevakuasi mobil tersebut dari sungai menggunakan alat derek.

Kasat Lantas Polres Tanah Datar, Iptu M Nasir mengatakan, kecelakaan itu diduga berawal akibat mobil minibus menghindari tumpukan pasir. Namun kemudi tak terkendali hingga akhirnya mobil itu terjun ke sungai.

“Minibus ini berisikan pasangan suami istri. Keduanya dilaporkan selamat dan dipastikan tidak ada korban jiwa,” kata Nasir sembari tak menyebutkan siapa yang mengendarai minibus tersebut.

Nasir mengungkapkan, mobil yang terun ke sungai tersebut sudah divekuasi menggunakan mobil derek. Proses evakuasi memakan waktu setengah jam. “Dengan adanya kejadian ini, kita mengimbau masyarakat atau pengendara untuk tetap berhati-hati saat mengemudi,” pungkasnya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional