Menu

Hindari Peristiwea Kebakaran LP, Kalapas Pariaman Perintahkan Anggota Tertibkan Jaringan Liar

  Dibaca : 47 kali
Hindari Peristiwea Kebakaran LP, Kalapas Pariaman Perintahkan Anggota Tertibkan Jaringan Liar
KABEL LISTRIK LIAR— Kalapas Kelas IIB Pariaman Eddy Junaedi melihatkan hasil penertiban kabel liar yang dirakit warga binaan saat razia dilakukan Rabu (8/9).

PARIAMAN, METRO–Terkait peristiwa keba­karan di Lembaga Pema­syarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Kota Tange­rang, Banten, Lapas Kelas IIB Pariaman langsung melakukan penertiban ja­ringan liar yang berada setiap blok, Rabu (8/9).

Kepala Lembaga Pe­ma­syarakatan Kelas IIB Pariaman Eddy Junaedi menyampaikan, tujuan di­la­kukannya penertiban jaringan liar yaitu untuk antisipasi dan upaya pen­cegahan supaya tidak ter­jadi kejadian yang serupa.

Ia menyampaikan, dari penertiban ada sekitar pulu­han kabel liar hasil rakitan warga binaan yang dibuat dari kabel bekas yang tidak dipakai lagi. “Banyak model rakitan yang dibuat, ada yang di­buat menggunakan kaleng dan sandal untuk arus lis­trik didalam blok hunian,” ujarnya.

Dijelaskan Eddy, pihak Lapas sebelumnya mela­rang apapun bentuk benda yang masuk ke dalam La­pas. “Kami akan selalu akan memastikan bahwa aliran listrik di Lapas sesuai dengan aturannya,” kata Eddy. Ia menambahkan, disamping melakukan pe­ner­tiban pihaknya juga akan memeriksa instalasi listrik. Jika ada yang rusak, akan segera diperbaiki sebelum adanya kejadian yang fatal. (ozi)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional