Menu

Hindari Pemotor, Mobil Pikap Seruduk Ekor Truk “Penumpang Tewas Terjepit”

  Dibaca : 90 kali
Hindari Pemotor, Mobil Pikap Seruduk Ekor Truk “Penumpang Tewas Terjepit”
KECELAKAAN— Polisi melakukan olah TKP kecelakaan mobil pikap L300 yang menabrak bagian belakang truk. Akibat kejadian itu, satu orang penumpang mobil pikap tewas terjepit.

PADANG, METRO
Hindari sepeda motor yang tiba-tiba menyalip di depannya, mobil pikap Mitsubishi L300 malah menabrak bagian belakang truk di Jalan By Pass KM 9 depan SPBU Taruko, Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Senin (19/4) sekitar pukul 08.45 WIB.

Akibat kejadian itu, penumpang mobil pikap L300 bernama Tenezwar (30) tewas di tempat kerena terjepit di dalam ruang kemudi mobil yang ringsek. Bahkan untuk mengeluarkan korban dari dalam mobil, petugas dari Unit Laka Lantas Polresta Padang dibantu petugas Damkar dan warga setempat harus menarik bagian depan mobil.

Evakuasi korban pun memakan waktu hampir setengah jam. Setelah berhasil dikeluarkan, jasad korban pun dievakuasi oleh Polisi ke rumah sakit. Sementara sopir mobil pikap L300 bernama Muhammad Rusdy (30) selamat dalam kejadian tersebut namun menderita luka ringan. Namun, sayangnya truk berikut dengan sopirnya malah melarikan diri.

Kanit Laka Lantas Polresta Padang Ipda Arisman mengatakan, kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan truk Fuso bak besi warna oranye BA 9998 SU dengan mobil pickap L300 warna hitam BM 9544 SF. Diduga, kecelakaan disebabkan mobil pikap hilang kendali.

“Dari hasil olah TKP, kecelakaan itu berawal ketika mobil pikap melaju dari arah Aia Pacah menuju ke Simpang Kampung Lalang. Setiba di depan SPBU Taruko, sopir mobil pikap membanting setir ke arah kiri untuk menghindari sepeda motor yang tiba-tiba menyelip di depannya depan,” ungkap Ipda Arisman.

Ditambahkan Ipda Arisman, ketika melihat ada mobil truk Fuso warna orange parkir di pinggir jalan, sopir mencoba membanting stir sebelah kanan dan ketika itu mobil L300 menabrak dengan keras bagian belakang mobil truk Fuso yang mengakibatkan mobil L300 hancur di bagian depan sebelah kiri.

“Korban atas nama Tenezwar penumpang L300 yang duduk di samping sopir terjepit mobil langsung meninggal dunia di TKP, sedangkan sopir mobil truk Fuso bak besi warna orange yang parkir ditepi jalan tersebut langsung meninggalkan lokasi kejadian atau melarikan diri,” ungkap Ipda Arisman.

Ipda Arisman menuturkan, di lokasi kejadian, pihaknya menemukan ada saksi yang sempat memofo sopir dan truk yang melarikan diri tersebut, sehingga identitas kendaraan truk Fuso sudah dikantongi. Saat ini pihaknya masih terus memburunya.

“Untuk saat ini, kasus kecelakaan sedang ditangani Unit Lakalantas Polresta Padang. Pikap yang ringsek telah diamankan sebagai barang bukti. Penumpang pickap yang duduk di samping diketahui terjepit setelah tabrakan keras tersebut. Evakuasi korban pun mengerahkan petugas Dinas Pemadam Kebakaran. Ada sekitar setengah jam korban bisa dievakuasi,” tutupnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional