Close

Hindari Munculnya Persoalan, Penerapan Bahasa Penting di Pa­dang­pariaman

SAMBUTAN—Kepala Bala Bahsa Sumatra Barat Aminul Latif dalam kegiatan diseminasi pengunaan bahasa di ruang publik berikan sambutan.

PDG.PARIAMAN, METRO–Balai Bahasa Propinsi Sumatra Barat kemarin, melaksanakan kegiatan diseminasi pengunaan bahasa di ruang publik ber­kerja sama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Pa­dang­pariaman. “Sekarang ada sekitar 718 bahasa daerah, namun bahasa tersebut tidak bisa dijadikan sebagai bahasa pmersatu anak bangsa, karena itulah para pejuang bangsa dulunya membentuk bahasa Indonesia sebagai baha pemersatu anak bang­sa,” kata  Kepala Bala Bahsa Sumatra Barat A­minul Latif dalam kegiatan diseminasi pengunaan bahasa di ruang publik, kemarin.

Kemudian katanya, per­soalan bahasa ini sa­ngat penting dilaksanakan sesuai dengan aturan agar tidak muncul persoalan baru da­lam pengunaan bahasa.

Katanya, atas dasar i­tulah Balai Bahasa Sumatra Barat memberikan atau sosialisasikan dalam pe­ngunaan bahasa Indoensia yang tepat tersebut kepada pihak pihak terkait seperti acara sekarang.

Apalagi katanya, persoalan penempatan bahasa ini sangat penting dalam ruang publik agar tidak ada kesalahan kesalahan, karena ada akibat. “Bahkan salah pengunaan bahasa bisa berdampak hukum ditengah tengah masyarakat,” ungkap A­minul Latif.

Sementara Asisten I Pemkab Padangpariaman Rudi Rahmad dan Kadis Kominfo Padangpariaman Zahirman mendukung ke­giatan ini, karena untuk menambah wawasan masya­rakat dalam menerapkan bahasa Indonesia .

Apalagi sekarang peserta pelatihan bahasa ini diikuti oleh paa wartawan dan masyarakat dari ber­bagai keahlian. “Semoga kegiatan ini berguna untuk kemajuan Kabupaten Pa­dangpariaman dalam men­jalankan visi dan misi Padangpariaman berja­ya,” tambahnya meng­akhiri.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top