Menu

Hindari Kerugian Pengguna Laut, Prajurit Lantamal II dapat Arahan Tim Mabesal

  Dibaca : 75 kali
Hindari Kerugian Pengguna Laut, Prajurit Lantamal II dapat Arahan Tim Mabesal
FOTO BERSAMA—Tim Mabesal diketuai Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih.S.E foto bersama dengan pejabat utama Lantamal II usai kegiatan di Gedung Nanggala, Markas Komando Mako Lantamal II Padang jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang.

PADANG, METRO
Guna menghindari adanya tindakan yang dapat merugikan bagi para pengguna laut, Tim dari Dinas Operasi dan Latihan TNI Angkatan Laut Markas Besar TNI AL (Mabesal) memberikan sosialisasi kepada para prajurit Lantamal II.

Tim yang di Ketuai Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih.S.E yang jabatan sehari-hari sebagai Kepala Sub Dinas Dukungan Operasi Latihan Dinas Operasi dan Latihan TNI AL (Kasubdis Dukopslat Disopslatal) memberikan Sosialisasi Batas Wilayah Kerja Lantamal II di gedung Nanggala Markas Komando Mako Lantamal II Padang jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang.

Di awali sambutan Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si (Han), yang dibacakan Asisten Operasi (Asops) Lantamal Kolonel Laut (P) Dony Aribowo menyampaikan , terimakasih kepada tim dari Disopslatal Mabesal datang ke Lantamal II ini.

“Arahan dan sosialisasi ini merupakan suatu penghargaan bagi Lantamal II di kunjungi oleh Tim Disopslatal dan kehormatan, sehingga kita dapat ilmu baik dari aspek intelijen. Tak hanya itu aspek hukumnya serta batas wilayah dilihat dari cara kerja pemetaan wilayah laut jelas,”sebut Dony Aribowo.

Dikatakan Dony Aribowo, betapa pentingnya prajurit matra laut mengetahui batas dan wilayah kerja, sehingga tak berbenturan hukum laut kemaritiman. Begitu juga dengan pengguna laut lainnya tidak dirugikan. Dampak kegiatan ini sangat penting dan banyak sekali sebagai bekal bagi prajurit Lantamal II dalam operasionalnya. Memahami batas wilayah kerja Lantamal II, sejauh mana operasional kerja, mengetahui daerah rawan strategis wilayah kerja Lantamal II.

Selain itu mencegah terjadi masuknya narkotika, Ilegal Fishing, Ilegal Oil, paham tentang hukum laut Kemaritiman dan mendapat pedoman tentang kewenangan penegakan hukum laut.

“Artinya kegiatan ini sangat banyak faedahnya bagi prajurit Lantamal II,”jelas Dony Aribowo.

Sosialisasi di hadiri Asops dan para Kasatker Danyonmarhanlan II, Danposal jajaran Lantamal II. Kegiatan Sosialisasi ini tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan panitia menyiapkan hand sanitizer. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional