Menu

Hindari Hewan Melintas, Truk Tabrak Pohon Mahoni “Kernet Terjepit, Kaki Kiri Patah”

  Dibaca : 530 kali
Hindari Hewan Melintas, Truk Tabrak Pohon Mahoni “Kernet Terjepit, Kaki Kiri Patah”
TABRAK POHON— Warga berusaha memberikan pertolongan kepada kernet truk yang terjepit usai menabrak pohon mahoni.

PAYAKUMBUH, METRO
Hindari hewan yang tiba-tiba melintas, truk Toyota Dyna yang melaju dengan kecepatan tinggi menabrak pohon mahoni di Jalan KH Ahmad Dahlan, Payonibuang, Kelurahan Taratak Padang Kampuang, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Rabu (19/5) sekitar pukul 08.00 WIB.

Beruntung, Sopir Mobil Dyna Ronaldi Sonifil (31) warga Pekanbaru, hanya mengalami luka ringan. Sementara kernetnya Rovinas (25), asal Jorong Koto Laweh, Nagari Tanjuang Baru, Kecamatan Tanjuang Alam, Kabupaten Tanah Datar, mengalami patah pada kaki kiri, luka robek pada pinggang dan paha, sehingga harus dilarikan ke RS Ibnu Sina Payakumbuh untuk mendapatkan perawaratan.

Kejadian itu sempat membuat warga sekitar kaget dan berhamburan keluar rumah untuk memberikan pertolongan. Sopir bisa dikeluarkan dengan mudah, sedangkan kernetnya terjepit karena bagian depan ringsek menempel ke pohon pahoni. Tampak beberapa bagian truk terlempar masuk ke sawah. Per depan kiri berserakan, kabin dan dinding bak truk belakang sopir copot.

Warga Payonibung dibantu sopir truk yang kebetulan melintas, mencoba untuk melakukan penderekan terhadap truk Dyna yang lengket di pohon mahoni tersebut. Kemudian masyarakat sekitar yang berupaya melakukan pertolongan dan membawa korban menggunakan mobil ambulans Masjid Nurul Huda Payonibung ke Rumah Sakit Ibnu Sina Payakumbuh.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira, melalui Kasat Lantas AKP Yuneldi kecelakaan tunggal itu berawal ketika pengemudi truk Dyna dengan nomor Polisi BA 9955 CT yang dikemudikan Ronaldi Sonifil dan penumpang Rovinas melaju dari arah Talawi hendak menuju arah simpang Parik.

“Sesampainya di lokasi pengemudi dikagetkan oleh hewan yang menyeberang jalan, sehingga pengemudi banting stir kekiri dan menabrak pohon yang berada di pinggir jalan. Tidak ada korban jiwa, hanya penumpangnya mengalami luka dan patah. Kemudian dievakuasi dan dibawa ke RS Ibnu Sina Payakumbuh,” ucap AKP Yuneldi kepada wartawan, Rabu (19/5).

Warga masyarakat yang melihat jelang kejadian kecelakaan tunggal yang enggan disebutkan namanya ini menyebut, mobil yang berjalan lurus tiba-tiba membelok dan menabrak pohon dipinggir jalan.

“Saya dari Payonibung menuju tempat kerja, kemudian dari depan saya ada sebuah truk dari jembatan Talawi menuju Payonibung. Saya heran, kok sedang berjalan lurus, langsung membelok ke kiri dan menabrak pohon mahoni. Saya pun berhenti. Bersama warga, saya mencoba matikan mesin truk, karena ada minyak menetes. Kami pun membuka paksa pintu agar bisa melakukan pertolongan,” terangnya. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional