Menu

Hindari Data Ganda, Rumah Warga Dipasang Stiker Penerima PKH

  Dibaca : 184 kali
Hindari Data Ganda, Rumah Warga Dipasang Stiker Penerima PKH
PENERIMA MANFAAT— Salah satu rumah dipasangi stiker sebagai tanda bahwa keluarga di rumah tersebut sudah menerima manfaat dari PKH.

MATA AIR, METRO
Untuk menghindari data ganda, Kecamatan Padang Selatan bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) melakukan pemasangan stiker terhadap rumah warga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Mata Air, Kamis (16/7).

Camat Padang Selatan, Teddy Antonius mengatakan pemasangan stiker tersebut sebagai tanda bahwa keluarga di rumah tersebut sudah menerima manfaat dari PKH. “Dengan stiker tersebut akan memudahkan petugas mendata keluarga yang sudah menerima manfast PKH, sehingga menghindari kesalahan data, data ganda maupun salah sasaran,” ujar Teddy didampingi Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) saat pemasangan stiker tersebut dilakukan secara simbolis pada 10 rumah di Kelurahan Mata Air.

Pada kesempatan yang sama, Siska salah seorang pendamping PKH mengingatkan agar stiker yang telah dipasang agar tidak dilepas.”Kalau masyarakat melepas stiker berarti mereka dianggap tidak lagi masuk dalam kategori penerima manfaat PKH,” tukas Siska.

Ia menjelaskan, seandainya ada masyarakat penerima manfaat PKH yang berhasil memperbaiki ekonomi, maka nantinya stiker tersebut akan dilepaskan petugas dan keluarga tersebut akan mendapatkan reward. Menurut Siska, saat ini terdapat lebih dari 1.800 keluarga di Kecamatan Padang Selatan yang tercatat sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Sembari melakukan pemasangan stiker, Camat juga terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan Perwako Nomor 49 tahun 2020 tentang tatanan hidup normal baru di masa pandemi Covid-19. “Jangan lupa pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak agar semua terhindar dari Covid-19,” ajak Teddy. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional