Menu

Hina Polantas, Oknum PNS Pessel Diproses Hukum

  Dibaca : 129 kali
Hina Polantas, Oknum PNS Pessel Diproses Hukum
Ilustrasi

PESSEL METRO – Dugaan penghinaan dilakukan oleh oknum Aparatur Negeri Sipil ( ASN) Pemerintah Daerah, Pesisir Selatan kepada salah seorang petugas Satlantas Polres Pesisir Selatan yang sedang melaksanakan Operasi Patuh Langkisau, Senin (9/9) lalu, ternyata berbuntut panjang.

Kapolres Pessel AKBP Fery Herlambang melalui Kasat Reskrim AKP Allan Budi Kusumah Katinusa membernarkan pihaknya memproses hukum dugaan penghinaan yang dilakukan oknum PNS tersebut. Saat ini, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi.

“Kita, telah keluarkan surat untuk pemeriksaan terhadap oknum ASN tersebut. Terkait kasus itu, anggota Polantas yang menjadi korban penghinaan sudah membuat laporan polisi dengan nomor 116/ B/IX/2019/SPKT-IX/RES- PESSEL,” terang AKP Allan Budi.

AKP Allan Budi menjelaskan perbuatan penghinaan itu berawal ketika anggota Polantas sedang bertugas dan memberhentikan sepeda motor oknum ASN lantaran yang ASN tersebut tidak mengunakan helm. Ketika itu, anggoa Polantas menggunakan kendaraan dinas dan memakai baju dinas.

“Saat diberhentikan itulah, oknum ASN tiba-tiba melontarkan kasar tidak sopan yang bernada menghina petugas. Bahkan, sempat juga keluar dari oknun ASN itu menjual nama petinggi di Pemkab Pessel,” ungkap AKP Allan Budi.

AKP Allan Budi menjelaskan dari keterangan saksi yang telah diperiksa, memang ditemukan adanya unsur penghinaan dari kata- kata kasar dan kurang sopan yang dilontarkan oknum ASN tersebut. Pihakinya kemudian melakukan gelar perkara hingga pemangilan terhadap oknum ASN tersebut.

“Oknum ASN, Kamis (11/9), kita akan panggil ke Unit Resum Reskrim Polres Pessel untuk diperiksa dimintai keterangan lebih lanjut. Nanti setelah cukup bukti, kita akan menetapkan oknum ASN tersebut sebagai tersangka,” pungkasnya. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional