Menu

Himpun Kawula Muda, Genius Umar Kukuhkan Forum Youth Center

  Dibaca : 81 kali
Himpun Kawula Muda, Genius Umar Kukuhkan Forum Youth Center
KUKUHKAN—Wali Kota Pariaman, Genius Umar, melantik dan mengukuhkan pengurus forum youth center Kota Pariaman pertama di Indonesia. (efa nurza/posmetro)

PARIAMAN, METRO – Wali Kota Pariaman, Genius Umar, kemarin, melantik dan mengukuhkan pengurus forum youth center Kota Pariaman pertama di Indonesia.

Forum Youth Center ini nantinya bertugas menghimpun para kawula muda yang ada di Kota Pariaman dalam berbagai hal,  baik  dalam hal organisasi, hoby, enterprenuer dan olahraga.

Genius Umar mengatakan kepada pengurus Youth Center untuk dapat membangkitkan semangat generasi muda dalam menyambut era industry 4.0 yang ada saat ini.

“Sesuai tema dari acara ini, Pemuda 4.0, membangun peradaban di era milenial , yang nantinya kita harapkan pemuda Kota Pariaman dapat berbicara dan menjadi pelaku industry 4.0 ini, yang nantinya akan membentuk enterprenuer baru yang berdaya saing,” ujarnya.

“Sekarang era nya digitalisasi, pemuda harus bisa memanfaatkanya menjadi peluang, selain nantinya di Gedung Youth Center yang akan kita bangun, yang merupakan salah satu visi kami dalam Pilkada kemaren,” tuturnya lebih lanjut.

Banyak hal yang bisa dilakukan di Youth Center, hal ini dimulai ketika Wako Pariaman ini, sering bepergian keluar negeri, dan ia melihat disana adanya Community Center yang isinya bukan anak muda saja, mulai dari anak-anak, remaja samapi orang dewasa dan orang tua.

“Khusus untuk Kota Pariaman, saya ingin spesifik di kalangan anak muda saja, sehingga ide Forum Youth Center ini lahir. Dengan telah terbentuknya forum ini, saya berharap banyak agar forum ini menunjukan kerjanya, jangan takut untuk memulai, kerjakan saja dulu, dimana kekurangany, akan kita perbaiki bersama,” tutupnya.

Pelantikan dan Pengukuhan Forum Youth Center Kota Pariaman ini, bersamaan dengan pengurus mengadakan Capacity Building, dengan mengundang perwakilan OSIS, organisasi pemuda, Karang Taruna, KNPI dan ormas lainya.

Ketua Forum Youth Center Kota Pariaman, Fernando Anggiatman mengatakan bahwa acara ini sebagai wujud dari salah satu visi kepemimpinan daerah, Genius dan Mardison ketika Pilkada kemaren. “Dari diskusi yang kita lakukan dengan pimpinan daerah, maka ide pembentukan Forum Youth Center Kota Pariaman kita gagas, dengan harapan bisa bersinergi dan bermitra dengan pemerintah, selain sebagai ajang perkumpulan dari para pemuda dalam satu tempat dan wadah,” ungkapnya.

“Dalam acara ini kita juga mengundang narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing, mulai dari Walikota, Wakil Ketua DPRD, Sekretaris LKAAM dan para Pemuda yang sukses dengan usaha yang mereka kelola menjadi enterprenuer, dan kita laksanakan selama 2 (dua) hari,” tandasnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional