Close

Hilangkan Kejenuhan Pasca Covid-19, YKLC Touring Jajah Jalur Wisata di Pessel 

TOURING— Puluhan pecinta motor Yamaha King asal Lubuk Basung yang tergabung dalam YKLC lakukan touring menjelajahi jalur wisata di Kabupaten Pesisir selatan, Minggu (11/9).

AGAM, METRO–Pecinta motor Yamaha King asal Lubuk Basung yang tergabung dalam Yamaha King Lubas Club (YKLC) memiliki cara tersendiri untuk mengisi kejenuhan usai pandemi covid-19 melanda negeri ini.

Salah satunya yaitu dilakukan pada Minggu (11/8) dengan melakukan touring menjelajahi kawasan Pesisir Selatan (Pessel) untuk mengekplor sejumlah objek wisata yang ada di kawasan tersebut.

Wisata alam yang mempesona ditambah jalur yang sangat memukau menjadi pilihan utama YKLC memilih Kabupaten Pesisir Selatan menjadi tujuan touring kali ini sekaligus mengasah adrenalin demi mendapatkan kepuasan ter­sendiri.

Ketua YKLC Peri Rahman Minggu (11/9) mengatakan, kegiatan touring ke Kabupaten Pesisir selatan ini merupakan agenda yang sangat ditunggu oleh senior dan serta rekan-rekan YKLC.

Dikatakannya, secara geografis Kabupaten Agam memang tidak kalah dengan daerah lain. Namun tujuan ke-Kabupaten Pesisir selatan ini untuk mencari sensai-sensasi lain serta bisa mengetahui bagaimana tingkat keindahan alam yang ada di sana.

“Karena kalau di Kabupaten Agam, tentu para raider YKLC ini sebahagian besar sudah menjadi agenda rutin mereka mengeksplor Agam. Namun pada kesempatan kali ini, kami dengan beranggotakan 26 peserta mencoba keluar dari Agam dan menjelajahi keindahan Pesisir Sela­tan,”ka­tanya.

Menjelang star yang dilakukan di Lubuk Basung ter­sebut, Feri berpesan kepada peserta touring agar selalu mengedepankan keselamatan dalam berkendara, tidak ugal-ugalan karena ini adalah kegiatan refreshing mengisi kejenuhan selama pandemi covid-19.

“Disamping itu, kita ingin membumikan kembali bahwa Yamaha RX-King bisa hadir di tengah-tengah produk kendaraan roda dua ini. Bahkan RX-King sudah bisa dikatakan “Motor Sultan”, sebab dari segi harga tentu tidak ada pasaran, bahkan ada motor RX-King diluar dugaan harga pasarnya,”sebutnya.

Namun ditegaskan oleh Pery, yang ditonjolkan disini bukanlah masalah harganya, tapi bagaimana YKLC bisa memberikan kontribusi yang positif ditengah-tengah ma­sya­rakat dan Pemerintah Ka­bupaten Agam.

“YKLC sejak berdiri, berkomitmen untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan kegiatan yang positif lainya. Dan tidak itu saja kita siap digandeng oleh siapapun baik itu dari pemerintah dan swasta dan club lainya demi memberikan kontribusi yang po­sitif,”ungkapnya.

Ia berharap, YKLC ini selalu solid dan kompak, serta memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Agam. “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa mengambil hal-hal yang positif dan bisa diterapkan di YKLC nanti­nya,”pungkasnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top