Close

Hilang Kendali, Mobil yang Ditumpangi Anggota Polisi Masuk Jurang di Jalan Raya Solok-Alahan Panjang

LAKA TUNGGAL— Kondisi satu unit mobil Kijang Inova yang terbalik di jurang sedalam 30 meter usai mengalami kecelakan tunggal di Jalan Raya Solok-Alahan Panjang, Nagari Aia Batumbuak, Kecamatan Gunung Talang.

SOLOK, METRO–Satu unit mobil Toyota Kijang Innova terjun ke jurang sedalam 30 meter usai mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Solok-Alahan Panjang, Nagari Aia Batumbuak, Kecamatan Gunung Talang, Jumat (18/3).

Akibatnya, kendaraan tersebut mengalami ringsek dengan kondisi terbalik di dalam jurang. Beruntungnya, tiga orang yang ada di dalam kendaran tersebut ditemukan dalam kondisi selamat. Diketahui, penumpang dalam mobil tersebut merupakan anggota Polri dan seorang pegawai BUMN.

Kasat Lantas Polres Solok Iptu Feri Yuzaldi membenarkan bahwa kecelakaan tersebut melibatkan satu unit mobil Toyota Kijang Innova yang membawa seorang anggota Polri dan pegawai BUMN.

“Benar, salah satu penumpangnya memang anggota Polri, tapi tidak sedang dalam perjalanan dinas, dan satunya lagi merupakan pegawai BUMN dari BRI. Keduanya selamat, termasuk sopir,”ujar Feri.

Lebih lanjut Feri menjelaskan, mobil tersebut bernomor polisi BA 115 DT dibawa oleh Habibullah (38) dan dua orang penumpang yang salah satunya anggota Polri, Hadi Mulyono (42) dan Elnita (43) yang merupakan pegawai BUMN.

Menurutnya, mobil tersebut datang dari arah Solok menuju Alahan Panjang. Namun, sesampai di tempat kejadian perkara (TKP) mobil mengalami slip sehingga hilang kendali dan melebar keluar bada jalan.

“Diduga mobil slip karena kondisi jalan yang licin sehingga mobil itu terbalik dan masuk ke dalam jurang sedalam 30 meter,” katanya.

Dikatakannya, mobil yang sebelumnya berada di dalam jurang telah di evakuasi oleh unit Laka Lantas Polres Solok .

“Saat ini kasus telah ditangani oleh unit Laka Lantas Polres Solok. Mobilnya sudah diamankan, tidak di jurang lagi, dan kerugiannya itu sekitar Rp 80 jutaan,” pungkasnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top