Menu

Hilang 5 Hari, Kepala Desa Ditemukan Tewas Membusuk

  Dibaca : 1153 kali
Hilang 5 Hari, Kepala Desa Ditemukan Tewas Membusuk
Dt. Putiah Nan Tuo Kepala SMPN 2 Bukittinggi
000 evakuasi di panorama II - web

Petugas Polsek Lubukkilangan dan personel Polres Muaro Bungo, Jambi, mengevakuasi jasad Kades Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo, Jambi, Ali Kasim (46). Dia ditemukan membusuk di Jurang Panorama II, Lubukkilangan, Padang, Kamis (19/11) siang.

PADANG, METRO–Setelah dikabarkan hilang lima hari, akhirnya Kades Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo, Jambi, Ali Kasim (46) ditemukan membusuk dalam jurang sedalam 20 meter di Panorama II KM 29, Kecamatan Lubukkilangan, Padang, Kamis (19/11) siang. Sebelumnya, polisi juga menemukan mobil Toyota Fortuner BH 1969 WJ korban yang terparkir di Jalan Bypass. Diduga korban dibunuh dan jasadnya dibuang.

Penemuan jasad korban, berawal saat salah satu pelaku yang telah berhasil ditangkap tim Reskrim Polres Muaro Bungo dengan Polda Jambi di kawasan Lampung. Dari keterangan pelaku, diketahui jasad korban dibuang di sekitar Panorama. Mengetahui hal itu, tim gabungan Polda Jambi langsung berkordinasi dengan Polresta Padang dan Polsek Lubukkilangan.

Setelah itu, petugas Polsek Lubukkilangan langsung membentuk tim untuk melakukan pencarian jasad korban yang telah diketahui dibuang pelaku ke dalam jurang sedalam 20 meter.

Dua jam lamanya, pencarian yang dilakukan dua tim tersebut baru membuahkan hasil. Tim pencarian terdiri dari petugas Polsek Lubukkilangan, pekerja keamanan jalan raya, Mapala Unand dan warga setempat. Tim Polsek Lubukkilangan berhasil menemukan jasad korban di Bukit Tunggu Sitinjau Lauik dengan mengenakan baju putih dalam keadaan terkelungkup.

Setelah jasad Kades ditemukan, petugas Polsek Lubukkilangan bersama tim identifikasi Polresta Padang guna mengidentifikasi korban. Saat identifikasi dilakukan ditemukan KTP korban, STNK mobil BH 1969 WJ dan kartu keanggotaan partai.
Untuk mengevakuasi mayat korban, petugas kepolisian berkoordinasi dengan Basarnas Padang. Tak lama berselang petugas Basarnas tiba di lokasi dan langsung mengevakuasinya. Setelah itu, petugas gabungan langsung mengevakuasinya dan melarikan korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar.

Kapolsek Lubukkilangan Kompol Aswarman membenarkan penemuan mayat tersebut. Proses evakuasi dilakukan selama satu jam lamanya. Sebab, medan tempat penemuan mayat sangat susah. “Saat ini jasad korban telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar guna dilakukan visum,” kata Aswarman.

Dia mengatakan, pencarian jasad korban dilakukan bersama tim gabungan yang juga dihadiri perwakilan keluarga korban yang berada di Padang. “Kami telah memberitahukan penemuan mayat ini. Saat ini petugas di sana akan kesini untuk memeriksa jasad korban,” katanya.

Wakil Bupati Tebo, Hamdi yang merupakan kerabat korban, berterima kasih kepada seluruh jajaran kepolisian di Padang yang telah membantu mencari pencarian saudaranya. Dijelaskan, sebelum kejadian, Sabtu (14/11) korban berpamitan ke keluarga dari Tebo ke Bungo untuk kuliah. Setelah itu, dia mendapat kabar kalau saudaranya tengah cekcok dengan tiga pria di jalanan.

Lalu, ketiga orang tak dikenal itu langsung masuk ke mobil korban.
Mendapat kabar, Hamdi menghubungi, handphone miliknya tidak aktif. Takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap korban, dia bersama keluarga lainnya melapor ke Polres Muaro Bungo. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional