Menu

Hilang 4 Hari, Datuk Samarajo Terkapar Lemas dalam Semak

  Dibaca : 269 kali
Hilang 4 Hari, Datuk Samarajo Terkapar Lemas dalam Semak
DIEVAKUASI— Petugas SAR mengevakuasi Datuk Samarajo yang ditemukan dalam semak setelah dilaporkan hilang dengan cara menggendongnya.

PASBAR,METRO – Setelah dua hari pencarian, salah seorang warga Muara Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang dilaporkan hilang ketika berada di kebunnya, berhasil ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi terkapar lemas dalam semak belukar di belakang SDN 02 Gunung Tuleh, Selasa (10/12) pagi.

Melihat kondisi korban bernama Ahmad Datuk Samarajo (65) yang membutuhkan pertolongan, petugas SAR langsung mengevakuasi korban dengan cara menggendongnya dari lokasi ke permukiman. Setelah itu, korban dilarikan ke Puskesmas Muaro Kiawai untuk dirawat secara medis.

Kepala Pos Pencarian dan Pertolongan Orang SAR Pasaman Zulfahmi membenarkan penemuan warga yang dilaporkan hilang setelah tim SAR bersama warga yang mencarinya selama dua hari. Lokasi penemuan tidak jauh dari kebun korban, ditemukan di semak belukar.

“Kondisi selamat namun lemah. Pak Datuk sudah di evakuasi ke Puskesmas Muaro Kiawai untuk penangganan kondisi kesehatannya” terang Zulfahmi.

Sebelumnya,korban dilaporkan hilang karena tak kunjung pulang ke rumah sejak pergi ke kebun miliknya Sabtu (7/12) pukul 18.00 WIB. Pihak keluarga bersama masyarakat setempat juga sudah melakukan pencarian tetapi belum juga ditemukan.

“Warga melaporkannya kepada kita dan menanggapi laporan itu, kita langsung turun ke lokasi melakukan pencarian. Hari pertama, kita lakukan penyisiran di sekitar kebun korban, tetapi tidak ditemukan. Setelah hari kedua, baru ditemukan,” ungkapnya.

Anak korban, Jon priadi (41) mengungkapkan terimakasihnya kepada tim yang melakukan pencarian. ”Saya mewakili keluarga besar mengucapkan terima kasih atas kerja keras tim gabungan sampai ayah saya ditemukan. Setelah dirawat di Pusekesmas, ayah saya dibawa ke rumah untuk pemulihan,” pungkasnya. (end)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional